Cari Blog Ini

Memuat...

Senin, 24 Oktober 2011

videoPagi ini senin, 24-10-2011 pukul 08:23 wib, di temani segelas kopi panas, saya menuliskan sebuah artikel tentang tabrakan paling mengerikan di india.....dan tadi malam juga menimpa rekan rider kita Pembalap asal Italia Marco Simoncelli yg meninggal dalam kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad (23/10). Kecelakaan ini membuat GP Malaysia 2011 akhirnya dibatalkan.saya penulis juga mengucapkan belasungkawa atas meninggal nya
Simoncelli yang tergabung dalan Gresini Honda. info lengkap nya juga bisa di baca disini, Marco  mengalami kecelakaan yang juga melibatkan pembalap lain, Colin Edwards dan Valentino Rossi. Dia tergelincir ketika menikung pada lap kedua dan jatuh di tengah lintasan. Saat itulah dia dihantam Colin Edwards dan Valentino Rossi yang melaju kencang di belakangnya.

Edwards sempat terseret keluar track dan mengalami luka di bahu. Sedangkan Rossi selamat setelah menguasai sepeda motornya. Dia hanya keluar jalur dan hanya mengakibatkan sepeda motornya rusak ringan.

Setelah kecelakaan, balapan langsung dihentikan. Tim medis langsung menangani Simoncelli. Tak lama berselang, Simoncelli dinyatakan meninggal dunia.
Juara dunia MotoGP Casey Stoner mengaku amat terkejut dan sedih atas meninggalnya Marco Simoncelli di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad (23/10). Menurut pembalap tim Repsol Honda ini, peristiwa seperti ini mengingatkan betapa berharganya hidup ini. "Saya sangat terkejut dan sedih atas perginya Marco. Ketika hal seperti ini terjadi, akan mengingatkan Anda betapa berharganya hidup ini, itu juga membuat saya remuk redam di dalam hati," ucap Stoner.

"Yang bisa saya katakan, saya turut berbelasungkawa untuk seluruh keluarga Marco. Saya belum bisa membayangkan bagaimana mereka melewatinya. Hanya doa untuk mereka semua saat ini. Saya juga berharap mereka semua bisa bersatu dan menghadapi tragedi ini bersama-sama."

Ucapan belasungkawa juga disampaikan pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. "Dalam tragedi seperti ini, saya tak bisa berkata banyak. Saya hanya ingin memberikan belasungkawa kepada keluarga dan semua orang yang mencintainya. Saya sempat bersama ayahnya dan yang hanya saya bisa lakukan adalah memeluk," tutur Pedrosa.

Menurut Pedrosa, peristiwa yang menimpa Simoncelli adalah kecelakaan fatal. "Itu adalah kecelakaan fatal dan semua orang di paddock masih shock. Beberapa kali kita sendiri lupa betapa berbahayanya olahraga ini. Dan ketika Anda kehilangan orang-orang terdekat seperti ini, tidak memiliki arti apapun," ucapnya.

"Sudah jelas bahwa kita semua melakukan apa yang kita suka, apa yang kita cintai, tetapi pada hari-hari ini semuanya menjadi tidak penting.
Sejumlah tokoh terkemuka dari berbagai dunia balap motor dan mobil turut berduka serta menyampaikan belasungkawa atas tewasnya Marco Simoncelli dalam balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad (23/10). "Terkadang hidup memang tidak masuk akal... RIP #58, Kau adalah seorang bintang di jalur on dan off. Kami semua akan merindukanmu..." kata Nicky Hayden, pembalap MotoGP Ducati.

Ucapan bela sungkawa juga datang dari tim MotoGP Suzuki. "Kami semua dari Rizla Suzuki sangat sedih dengan peristiwa tragis hari ini dan mengirim ungkapan belasungkawa terdalam kepada keluarga Marco dan teman-temannya atas kehilangan ini."

Mark Webber, pembalap Red Bull Formula 1, "RIP Marco. Sebuah bakat khusus yang akan kami rindukan... Semoga orang yang Anda cintai diberi kekuatan dan semua paddock MotoGP."

Chaz Davies, juara World Supersport, "RIP Marco. Cabang olahraga kami telah kehilangan seorang pengendara yang hebat dan pria baik. Turut berbelasungkawa untuk keluarganya. Saya beruntung pernah menjadi rekan tim Marco pada 2002. Dia adalah seorang pria yang benar-benar menyenangkan!"

Rasa kehilangan juga dirasakan Malcolm Wilson, bos tim Ford World Rally, "Hari ini, kita berduka atas kematian tragis Marco Simoncelli di balapan MotoGP Malaysia. Menurut Wilsom, beberapa pekan lalu Marco mengunjungi M-Sport untuk menguji Fiesta RS WRC. "Antusiasme dan kegembiraannya berada di mobil itu jelas terlihat oleh kami semua. "Kami sangat sedih mendengar berita itu. Belasungkawa tulus kami ucapkan ke keluarga, teman, dan koleganya."

MotoGP, "MotoGP mengucapkanbela sungkawa terdalam kepada keluarga Marco, teman-teman dan tim ini kehilangan yang tragis."
Tim Formula 1 Williams, "Turut berbelasungkawa untuk keluarga Marco Simoncelli dan teman-temannya hari ini setelah pembalap MotoGP itu tidak kuat bertahan dari cederanya akibat kecelakaan yang mengerikan pagi ini."

Heikki Kovalainen, pembalap Lotus Formula 1, "Aku tidak percaya bintang MotoGP Simoncelli telah meninggal dalam kecelakaan. Kita kembali kehilangan pembalap berbakat besar lainnya."

Honda HRC, "Kami sangat sedih dan turut berduka cita. Terima kasih untuk semua kata-kata baik Anda."

Yamaha, "Istirahat Dalam Damai Simoncelli... kami turut berbelasungkawa terhadap keluarga Anda beserta tim. Sangat tragis."

Pembalap asal Italia yang genap berusia 24 tahun itu memang kerap menjadi sensasi di musim balap tahun ini. Kali ini, ia jatuh di putaran kedua di Sirkuit Sepang. Saat itulah dia dihantam Colin Edwards dan Valentino Rossi yang melaju kencang di belakangnya. Simoncelli dinyatakan meninggal di pusat medis sirkuit dikarenakan tidak bisa bertahan dari luka-lukanya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar