Cari Blog Ini

Memuat...

Sabtu, 08 Oktober 2011

Petualangan Mengagumkan di Malaysia

Thu Oct 6 17:23pm


Malaysia, negara di Asia Tenggara tersebut merupakan campuran dari dua dunia berbeda, dipisahkan oleh Laut Cina Selatan. Semenanjungnya adalah tempat berdiri kota modern Kuala Lumpur, dengan pinggiran kotanya yang ramai, sementara Borneo terkenal dengan pemandangan alam, satwa liar, lokasi menyelam yang eksotis, dan keragaman budayanya. Dari hutan hujan tropis yang masih asli dan taman nasional sampai daerah pegunungan, dan masih banyak lagi tempat untuk dijelajahi di tempat berkumpulnya budaya dunia. Berikut adalah beberapa lokasi petualangan di Malaysia untuk para pecinta alam dan tantangan.
Gunung Kinabalu

Bagi Anda yang merasa tidak memiliki kemampuan fisik untuk menaiki salah satu gunung tertinggi di Asia Tenggara, sekarang saatnya untuk memasukkan Gunung Kinabalu kembali ke daftar kunjungan. Sekarang terdapat jalur sepanjang 1,2 km Via Ferrata di Gunung Kinabalu, yang memiliki kesulitan beragam untuk semua pendaki, dari pemula sampai yang berpengalaman. Gunung Torq Via Ferrata, pada dasarnya adalah sebuah jalur pendakian yang terdiri dari anak tangga, rel, dan tali yang terbuat dari baja yang dipasang pada permukaan batu. Dengan ini para pendaki dapat menggunakan jalur yang tadinya hanya dapat digunakan oleh para pendaki berpengalaman.

Via Ferrata dimulai dari ketinggian 3411 m dan membawa Anda naik sampai ketinggian 3776 m, membuatnya menjadi jalur besi terpanjang di dunia. Bagi yang mencari pengalaman penuh adrenalin, Anda dapat memilih jalur pendakian selama empat jam yang cukup menantang ke Low Peak, puncak tertinggi Gunung Kinabalu pada ketinggian 4095 m, yang menyajikan pemandangan mempesona dan dataran tinggi tersembunyi, juga perjalanan menyeberangi jembatan gantung sepanjang 22 m di ketinggian 3600 m di atas permukaan laut!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar