Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 27 November 2011

"Golden Gate" Ambruk karena Korupsi?


Tenggarong: Jembatan Kutai Kertanegara atau Golden Gate-nya Kalimantan Timur merupakan sarana penghubung utama antara Kota Tenggarong, ibu kota Kabupaten Kutai Kertanegara dengan sejumlah kota lain di Kalimantan Timur. Jembatan sepanjang 720 meter ini merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia dan resmi beroperasi sejak 10 tahun lalu.

Jembatan ini sebelumnya terus melakukan penyempurnaan dan perawatan. Sejak pemerintahan mantan Bupati Syaukani yang terseret berbagai skandal korupsi, jembatan Kutai Kertanegara juga dilengkapi berbagai sarana pariwisata. Oleh para pendirinya, jembatan yang membelah Sungai Mahakam ini memiliki pemandangan indah beberapa pulau [baca: Runtuh Meski Baru Beroperasi 10 Tahun].

Namun sayang, jelang usianya yang ke-10, jembatan kebanggaan masyarakat Tenggarong ini tiba-tiba runtuh dan mengakibatkan lima orang tewas. Lagi-lagi kualitas bangunan jembatan dipertanyakan. Aroma korupsi dalam mega proyek ini ditengarai menjadi penyebab runtuhnya jembatan yang dibangun mantan Bupati Syaukani itu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar