Cari Blog Ini

Memuat...

Jumat, 02 Desember 2011

Bulan di Saturnus Akan Dihuni Alien

Salah satu bulan di Planet Saturnus diperkirakan akan ditinggali oleh makhluk luar angkasa atau alien. Titan, satelit planet terbesar dari 62 lainnya, memiliki karakteristik kualitas atmosfer yang diperlukan untuk mendukung kehidupan makhluk ekstra terestrial tersebut. Demikian laporan peneliti asal London, Inggris, Stephen Hawking, yang diwartakan situs Zeenews, baru-baru ini.

Tempat yang dimaksud Hawking merupakan wilayah baru di bulan yang paling memungkinkan adanya kehidupan. Selain menemukan kondisi bulan di Saturnus, peneliti juga menemukan sebuah planet baru yang disebut Gliese 581g. Planet ini merupakan bagian dari konstelasi Libra dan memilki karakteristik paling mirip dengan bumi.

Meski memiliki jarak 123 miliar mil dari bumi. Hawking memperkirakan keadaan tersebut dapat memungkinkan manusia untuk hidup di luar angkasa. Karena sudah sejak lama para ilmuwan mencari planet di luar tata surya yang dapat dihuni manusia.

Hawking menyarankan agar manusia memikirkan untuk pindah ke luar angkasa pada abad mendatang. Sebab suatu saat bumi akan punah. Usai penemuan tersebut, para ilmuwan yang meneliti teleskop Kepler NASA, yang diluncurkan ke ruang angkasa pada 2009, telah menemukan lebih dari 1.000 kandidat planet untuk ditinggali manusia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar