Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 01 Januari 2012

Yamaha Mio Soul, Gaya Classic Funky

Yamaha Mio Soul, 2007 (Bandung)


Ganti aliran modif, nggak selamanya harus menemui banyak kesulitan. Itu coba dibuktikan Peterson selaku pemilik Yamaha Mio Soul yang skubeknya kini berganti tampang menjadi Yamaha Fino. Malah, konsep yang diterapkan, classic funky!

“Enggak ada kesulitan apa-apa kok. Hanya perlu melakukan beberapa penyesuaian. Tapi, itu juga masih tergolong mudah,” ungkap pria yang akrab dipanggil Peter. Maka itu, semua proses dilakukannya sendiri di workshopnya yang bernama Zone Modified (ZM).


Buat memasang bodi skubek yang bergenre classic retro itu, Peter hanya perlu memotong dudukan untuk lampu belakang yang ada di rangka Soul. Jika tidak, cover bodi belakang Fino nggak bakal bisa dipasang tuh. Selain itu, modifikator  30 tahun ini juga bikin dua dudukan buat behel Fino.

“Kalau pakai pegangan behel Soul enggak muat. Maka itu, bikin pakai besi pelat 5mm,” beber Peter dari workshopnya di Jl. Murni I No. 36, Bandung, Jawa Barat.


Usai melakukan penyesuaian pada dua bagian itu, selebihnya tinggal pasang cover bodi Fino. Soale, dudukan baut lainnya tidak perlu berubah. Demi melengkapi konsep funky, permainan warna eye catching ikut ditonjolkan. Yap, dominasi kelir merah-kuning.

“Permainan variasi dari Thailand juga saya sertakan. Konsep bolt-on, semua full dari Thailand,” jelas pria bertubuh atletis ini
DATA MODIFIKASI
Ban depan : FDR 90/80-14
Ban belakang : FDR 120/70-14
Knalpot : Yoshimura
Pelek belakang : Ride It
Zone Modified : 0899-949-2727

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar