Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 01 Januari 2012

Yamaha Mio, Style Of Ruckus

Modif Yamaha Mio, 2009 (Jakarta)

Yamaha Mio milik Zaky Tandjung ini, terlihat seperti Honda Zoomer. Tapi sejatinya, aliran modifikasi yang diterapkan menganut ke Ruckus Custom. Yaitu, salah satu rumah modif di California, Amerika Serikat.

Untuk membuat Mio ini tampil naked, tentu butuh ubahan rangka. Sehingga, meski tanpa aplikasi cover bodi pun tetap tampil eye cathing. “Rangka yang terpakai, hanya sebatas main frame hingga ke dudukan engine saja. Selebihnya, custom ulang,” bilang Donny Ariyanto dari Studio Motor Custom Bike di Jl. Veteran Raya, Bintaro, Jakarta Selatan (Depan RS Dr. Suyoto).

Frame dibuat ulang dari dua ukuran pipa seamless ukuran 1¼ inci dan ½ inci. Pipa terbesar, dipakai buat bagian sub frame karena berfungsi buat menopang tubuh pengendara. Sedang pipa berdiameter lebih kecil, dipasang sebagai pemanis di atas tangki bensin. "Semua ubahan frame ini, pakai sistem knock down. Jadi, bisa dilepas perbagian. Biar kental nuansa Ruckus,” sebut Donny. Ya, Ruckus sendiri menerapkan sistem ini. Mungkin, jika pemilik bosan dengan warna cat atau bentuk, masih bisa dimainkan lagi.

Cover bodi, bermain di depan. Bodi yang berbentuk kotak dari pelat galvanis 1 mm ini, juga sekalian sebagai tempat penyimpanan part. Misalnya; aki, CDI juga kiprok. Maka itu, meski tampil telanjang tapi tetap terlihat rapi. So, jangan heran jika sobat tak melihat kelistrikan yang tampil di luar.

Menemani ubahan naked yang dilakukan, pemakaian pelek dan roda lebar jadi acuan buat kaki-kaki. Pelek monoblock lebar 4 inci, dipasang di bagian depan. Sedang roda belakang, bermain di pelek tipe sama dengan lebar 7 inci.
DATA MODIFIKASI
Ban depan    : Swallow 140/60-14
Ban belakang : Swallow 160/60-14
Sok belakang: YSS
Lampu depan: Toyota Rush
Studio Motor: (021) 926-53870

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar