Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 09 Oktober 2011

Rela tinggalkan popularitas demi membela negara

09/10/2011 07:57



Wanita mana yang tidak tergila-gila dengan wajah imut Hyun Bin? Aktor yang baru saja merayakan ulang tahun ke-29 tahun pada 25 September silam ini sempat membius para penggemarnya lewat drama serial Secret Garden.

Namun, Hyun Bin yang tengah menikmati puncak popularitasnya di dunia akting dan tarik suara, mau tak mau harus meninggalkan itu semua selama dua tahun demi mengikuti wajib militer. Namun, baru sembilan bulan menjalani pelatihan sebagai anggota Marinir, Hyun Bin didaulat menjadi duta industri pertahanan militer untuk Korea Selatan.

Dan berbagai macam tugas kemiliteran telah ia jalani, termasuk melakukan tugas kenegaraan dengan mengunjungi Indonesia guna menjalani hubungan bilateral antarkedua negara. Beberapa hari silam, Hyun Bin yang didampingi Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Young-sun dan Komandan Korps Manirir TNI Angkatan Laut, melihat berbagai atraksi para prajurit Marinir. Mulai dari atraksi pasukan amfibi, latihan menembak hingga kegiatan survival.

Sejumlah anggota Marinir TNI AL pun mengomentari kehadiran Hyun Bin. Ada yang tak percaya artis menjadi tentara, mengingat tampangnya yang imut. "Kurang sangar," kata seorang anggota Marinir. Namun, ada juga yang bangga sang artis menjadi anggota Marinir.

Penggemar Hyun Bin pun dari berbagai kalangan. Kedatangan Hyun Bin ke Indonesia juga disambut antusias oleh kalangan artis, bahkan bagi seorang Ayu Ting ting sekalipun. Bagi mereka, Hyun Bin bisa jadi contoh panutan bahwa artis tak selamanya hidup glamor.

Ya, semoga kedatangan Hyun Bin ke Indonesia bisa sedikit mengobati rasa rindu para penggemarnya
Duta Besar Korea Selatan di Indonesia Kim Young-sun mengatakan Hyun Bin akan menjadi Marinir Indonesia selamanya. Hal ini dikatakan Kim karena sebelumnya aktor yang terkenal di Indonesia lewat serial drama televisi Secret Garden ini ikut berlatih dengan anggota Marinir di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/10).

"Baru kemarin Hyun Bin mengikuti HUT ke-66 TNI, lalu hari ini menjadi prajuritnya Marinir. Jadi ada pepatah militer mengatakan, `Sekali Marinir, seumur hidup menjadi Marinir`. Hari ini Hyun Bin menjadi Marinir Indonesia, selamanya dia jadi Marinir Indonesia," tutur Kim sambil guyon dengan wartawan di Brigadir Infanteri (Brigif) II Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/10).

Sementara itu, Komandan Pasukan Marinir (Pasmar) II Brigadir Jenderal Marinir Sturman Panjaitan mengaku bangga bisa menyambut Hyun Bin. "Seluruh Marinir di seluruh dunia mempunyai hubungan emosional. Datangnya Hyun Bin ke Indonesia itu ingin membuktikannya anggapan itu, bahwa hubungan emosional Marinir itu kuat. Ke depan akan ada latihan bersama, ke depan ada hubungan lanjutan. Saya bersyukur Hyun Bin datang ke tempat saya," ujarnya
Euforia kedatangan aktor Korea Selatan Hyun Bin belum berakhir. Setelah Rabu kemarin hadir dalam HUT TNI ke-66 di Cilangkap, pemeran drama Secret Garden akan kembali memuaskan dahaga para fans di Markas Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/10) petang nanti.

Acara bertajuk "Panggung Hiburan Prajurit HUT TNI Ke-66" disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 15.00 WIB. Selain Hyun Bin, hadir pula sederet artis papan atas seperti SM*SH, Syahrini, Afgansyah Reza, XO-XI, Hitz, 7 Icons, Cherry Belle, dan pesulap Demian.

Pedangdut Ayu Ting Ting mendapat kehormatan sebagai pembawa acara. Ayu yang ngetop lewat tembang Alamat Palsu, mengaku tergila-gila pada segala hal berbau Korea, termasuk Hyun Bin.

"Aku jadi hostnya, dia jadi wajib militer di Indonesia, terimakasih banget, tapi aku masih bingung kenapa aku bisa terpilih," kata Ayu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar