Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 30 November 2011

Kawasaki? Bukan! Ini "Kwikasfaki"



  • asphaltandrubber
  • asphaltandrubber
  • asphaltandrubber
    Namanya memang mirip Kawasaki jika dibaca cepat. Cabbie selaku pembuat sekaligus pemilik motor memelesetkan namanya setelah motor nungging bergaya streetfighter ini punya organ hasil cangkokan dari berbagai merek. Mesinnya memang dari Kawasaki, tetapi sisanya dari Suzuki, Yamaha, sampai Aprilia.
Cabbie yang asal London, Inggris, rupanya jatuh hati pada motor dragrace bermesin Kawasaki tiga silinder produk tahun 1970-an (di sana disebut "Triples"). Dengan kapasitas total 750 cc, motornya bahkan kerap diadu dengan "muscle car" semacam Plymouth Hemi Cuda pada masa jayanya. Cabbie menunjukkan mesin mencatatkan waktu 9,38 detik untuk melibas jalur 402 meter saat dragrace.

Dia memasangkan mesin 750 cc itu ke rangka Suzuki GSXR 400 plus lengan ayun Aprilia dan bagian tambahan dari Yamaha YZF R6 di kaki belakang. Cabbie lalu terpaksa membuat bagian custom seperti segitiga hingga adaptor untuk roda karena dudukan masing-masing merek berbeda.

Mesinnya dipasangi tiga karburator Mikuni 38 mm, menghasilkan angka 295 lbs dengan tenaga 135 RWHP (rear wheel horsepower). Ia lantas memadukan suspensi FireFox dan Ohlins plus velg Dymags plus ban baru hasil peruntungan berburu di eBay.

Kawasaki jadi-jadian ini pun akhirnya memenangkan penghargaan Best in Show Streetfighters 2011 dalam acara Ace Cafe Streetfighter & Stunt Festival 2011 di London, Inggris.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar