Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 16 November 2011

Minum Air Putih Sambil Berdiri, BERBAHAYA!! (Pandangan Sains dan Agama)

Suatu siang yang panas nan terik, tiba-tiba seorang laki-laki bergegas menuju warung di pinggir jalan. Nah, bisa ditebak laki-laki itu mau ngapain.. Ya, tentu saja membeli segelas air Aqua segar karena cuaca pada saat itu amat panas.

Lalu dengan perasaan tanpa was-was si laki-laki itu meminum segelar Aqua yang baru saja Ia beli, glek ~ glek ~ glek ........ Dan, bak tanaman yang hampir layu kena panas terik, kini si laki-laki itu segar kembali..
Ah, jadi ngelantur gini ceritanya :D

minum, air putih, air steril, air kesehatan, air minum
Oke, langsung saja sesuai judul diatas bahwa Mimum air sambil berdiri itu tidak baik, lho kok bisa?
yuk sama-sama kita simak uraian di bawah ini:

Dalam suatu kajian kesehatan akupuntur yang diadakan salah satu ahli akupuntur. Ini dibuktikan dari segi kesehatan. Air minum yang masuk dengan cara minum sambil duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos- pos penyaringan yang berada di ginjal….

Nah Jika kita minum berdiri, Air yang kita minum tanpa disaring lagi alias akan langsung menuju kandung kemih … Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan disaluran ureter
Ureter itu apa?
Menurut Wikipedia, Ureter adalah suatu saluran berbentuk silinder yang menghantarkan urin dari ginjal menuju kandung kemih . Panjang ureter adalah sekitar 20-30 cm dengan diameter maksimum sekitar 1,7 cm di dekat kandung kemih dan berjalan dari saluran ginjal menuju kandung kemih.

Karena banyak limbah-limbah yang menyisa di ureter. Inilah yang bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal. Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya.. Susah kencing itu penyebabnya. .

Namun kita bisa mencegahnya sedini mungkin dengan cara: 1. biasakan minum sambil duduk. 2. banyak minum air putih tapi jangan kebablasan dan jangan terburu-buru

Tepatlah kawan, Saya pernah membaca literatur Muslim bahwa Rasaulullah SAW melarang kita ummatnya minum air putih sambil berdiri atau bernafas dalam bejana (gelas/cangkir)

Terbukti sudah kebenaran sabda Beliau 14 abad yang lalu.
Subhanallah~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar