Cari Blog Ini

Sabtu, 12 November 2011

Sebaik nya anda tahu

MENGUNGKAP RAHASIA KA"BAH SECARA ILMIAH


KA'BAH DAN  NASA


Neil Amstrong yang tercatat dalam sejarah dunia, sebagai orang yang pertama kali menginjakan kaki di bulan, dan Dia telah  membuktikan bahwa kota Mekah adalah pusat dari planet Bumi. Fakta ini telah di diteliti melalui sebuah penelitian Ilmiah.
Ketika Neil Amstrong untuk pertama kalinya melakukan perjalanan ke luar angkasa dan mengambil gambar planet Bumi, dia berkata, “Planet Bumi ternyata menggantung di area yang sangat gelap, siapa yang menggantungnya ?.”

Para astronot telah menemukan bahwa planet Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi, secara resmi mereka mengumumkannya di Internet, tetapi sayang nya 21 hari kemudian website tersebut raib yang sepertinya ada alasan tersembunyi dibalik penghapusan website tersebut.
Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, ternyata radiasi tersebut berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka’Bah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infinite ( tidak berujung ), hal ini terbuktikan ketika mereka mengambil foto planet Mars, radiasi tersebut masih berlanjut terus. Para peneliti Muslim mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka’Bah di planet Bumi dengan Ka’bah di alam akhirat.

Di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan, ada suatu area yang bernama ‘Zero Magnetism Area’, artinya adalah apabila kita mengeluarkan kompas di area tersebut, maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara kedua kutub.

Itulah sebabnya jika seseorang tinggal di Mekah, maka ia akan hidup lebih lama, lebih sehat, dan tidak banyak dipengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi. Oleh sebab itu lah ketika kita mengelilingi Ka’Bah, maka seakan-akan diri kita di-charged ulang oleh suatu energi misterius dan ini adalah fakta yang telah dibuktikan secara ilmiah.
          

Penelitian lainnya mengungkapkan bahwa batu Hajar Aswad merupakan batu tertua di dunia dan juga bisa mengambang di air. Di sebuah musium di negara Inggris, ada tiga buah potongan batu tersebut ( dari Ka’Bah) dan pihak musium juga mengatakan bahwa bongkahan batu-batu tersebut bukan berasal dari sistem tata surya kita.


Dalam salah satu Hadist, Rasulullah SAW bersabda :

"Hajar Aswad itu diturunkan dari surga, warnanya lebih putih daripada susu, dan dosa-dosa anak cucu Adamlah yang menjadikannya hitam"

Mysteri Piramida di Indonesia

Mentari nyaris berada di atas ubun-ubun, saat empat mobil menepi di pinggiran Jalan Raya Soreang, Cipatik, medio Februari 2011. Siang itu, Kampung Badaraksa yang terletak di lereng bukit, kedatangan tamu.


Rombongan itu menyusuri  jalan kecil mendaki di tengah pemukiman penduduk, hendak menuju ke atas puncak Gunung Lalakon, yang terletak di Desa Jelegong, Kecamatan Kotawaringin, Kabupaten Bandung. Dari Kampung Badaraksa yang berada di ketinggian sekitar 720 m di atas permukaan laut, mereka bergegas naik memutari bukit dari bagian selatan ke barat.
 Gunung Sadahurip, Garut 
(Foto: Turangga Seta)

Sambil membawa berbagai peralatan dan beberapa gulungan besar kabel, rombongan membelah hutan gunung. Derap langkah kaki mereka seolah berkejaran dengan ritme suara jengkerik, dan tonggeret di kanan-kiri. Tim yang terdiri dari sekelompok pemuda dan para peneliti itu, akhirnya sampai di puncak setinggi 988 meter dari permukaan laut.


Kabel direntang. Tim mulai memasang alat geolistrik yang mereka bawa. Sebanyak 56 sensor yang dipasangi altimeter (alat pengukur ketinggian) diuntai dari puncak bukit ke bawah lereng, masing-masing berjarak lima meter, dicatu oleh dua aki listrik.


Alat-alat itu berfungsi mendeteksi tingkat resistivitas batuan, dan bisa digunakan menganalisa struktur kepadatan batuan hingga ratusan meter ke bawah.  “Tujuan kami saat itu mengetahui apakah ada bangunan tersembunyi di dalam gunung,” kata Agung Bimo Sutedjo, kepada VIVAnews, di Jakarta, Selasa, 15 Februari 2011.
*****


Agung adalah Pendiri Yayasan Turangga Seta, organisasi yang punya hajat penelitian di gunung itu. Bak tokoh fiksi Indiana Jones, awak Turangga Seta memang punya kegemaran memburu jejak sejarah. Bukan atas hasrat memiliki, tapi mengungkap kegemilangan sejarah nenek moyang di masa lalu.
Komunitas itu berdiri sekitar 2004, digawangi oleh sekelompok profesional di berbagai bidang. Ada pengajar, kontraktor bangunan, pegawai negeri sipil, karyawan perusahaan swasta, juga mahasiswa. Beberapa di antara mereka punya kepekaan lebih terhadap kehadiran gaib, atau istilah keren mereka: parallel existence.


“Kami ini semua anak-anak MIT. Bukan Masachussetts Institute of Technology, tapi Menyan Institute of Technology,” kata anggota Turangga Seta Hery Trikoyo, bergurau. Sebab, dalam melakukan perburuan terhadap situs sejarah, kadang mereka mendapat sokongan informasi lokasi dari ‘informan tak kasatmata’.
Namun, karena dasarnya mereka adalah anak-anak yang mengenyam pendidikan tinggi, dorongan mereka membuktikan informasi tersebut, mengalir deras. Tak jarang para ‘arkeolog partikelir’ ini keluar malam-malam usai jam kerja, untuk menggali sebuah tempat demi membuktikan kebenaran hipotesa mereka.
Setelah mereka menemukan benda sejarah yang mereka maksud, lalu mereka menimbunnya kembali, tanpa diketahui oleh masyarakat umum. “Kami khawatir bila diketahui banyak orang, malah diambil atau dicuri,” kata Agung.


Kali ini, kedatangan mereka ke Gunung Lalakon dalam rangka membuktikan teori mereka, bahwa ada sejumlah piramid di Indonesia. Salah satu informasi awal didapatkan dari tafsiran mereka terhadap relief Candi Penataran.


Turangga Seta percaya bahwa kebudayaan Nusantara lebih tua daripada Kebudayaan Sumeria, Mesir, atau Maya. Mereka sangat yakin Indonesia memiliki situs candi atau piramida yang lebih banyak dan lebih megah dari peradaban Mesir dan Maya.


“Ada ratusan piramida di Indonesia, dan tingginya tak kalah dari piramida Giza di Mesir yang cuma 140-an meter,” kata Agung. Meski masih harus diuji secara ilmiah, pandangan Agung senada dengan teori Profesor Arysio Santos, yang menyebutkan Indonesia adalah peradaban Atlantis yang hilang. (Baca juga: Atlantis, Dongeng yang Logis)


Keyakinan ini tentu saja membuat banyak orang mengernyitkan dahi.  Turangga Seta sempat mem-postonline. lengkap dengan foto-fotonya. Hasilnya, mereka menuai cemoohan dan tertawaan. “Nanti, kalau semuanya terbukti, mereka tak bisa lagi tertawa,” kata Agung berapi-api. keyakinan mereka ihwal keberadaan piramida di Indonesia di sebuah forum
*****
Agung mungkin sedang sesumbar. Tapi, bisa juga tidak. Usai pengujian geolistrik di Gunung Lalakon, para peneliti yang datang bersama Agung cs. terbengong-bengong. Mereka bukan sembarang peneliti. Mereka adalah peneliti papan atas. Beberapa adalah pakar geolog ternama, yang kredibilitasnya tak diragukan. Tapi karena datang atas nama pribadi, kehadiran mereka di sana tak mau diungkap.


Setidaknya, kekaguman mereka sempat diabadikan dalam sebuah rekaman video milik tim Turangga Seta yang disaksikan VIVAnews. “Selama ini saya tidak pernah menemukan struktur subsurface seperti ini. Ini unnatural (tidak alamiah – red),” kata pakar geologi yang wajahnya sering terlihat di berbagai stasiun TV itu.


Lazimnya, sebuah lapisan tanah atau lapisan batuan akan menyebar merata secara menyamping atau horisontal. Tapi hasil uji geolistrik menyatakan terdapat semacam struktur bangunan yang memiliki bentuk seperti piramida, dan di atasnya terdapat lapisan batuan tufa dan breksi dengan pola selang-seling secara bergantian.


Pola batuan tufa dan breksi ini berulang secara melintang bukan mendatar, dengan kemiringan sama. “Seolah-olah piramida ini diuruk dan dibronjong secara sengaja, agar tak longsor,” kata Hery, yang berprofesi sebagai konsultan kontraktor bangunan.


Dalam lanjutan rekaman video berikutnya, pakar geologi tadi menunjuk sebuah bentukan berwarna biru. Dalam hasil uji geolistrik, warna biru menandakan sebuah tempat yang punya resistivitas paling rendah.  “Ini mungkin semacam rongga yang bisa berisi air atau tanah lempung,” pakar geologi itu menerangkan. Bentukan tadi menyerupai semacam pintu.


Yang jelas, pakar geologi itu melanjutkan, kemungkinan besar temuan itu adalah struktur buatan manusia, karena proses alamiah sepertinya tak mungkin menghasilkan pola batuan semacam itu. “Ini jelas man-made,” kata dia.


VIVAnews sempat mengkonfirmasi salah satu pakar geologi yang turut dalam penelitian ke Gunung Lalakon bersama tim Turangga Seta. Awalnya ia menampik, dan mengatakan tak tahu-menahu keberadaan struktur bangunan mirip piramida di bawah Gunung Lalakon. Tapi belakangan secara tersirat ia mengakui hal itu.
“Saya no comment,” kata geolog kawakan Andang Bachtiar kepada VIVAnews, Rabu, 23 Februari 2011. Lebih jauh, mantan Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) itu mengatakan hasil analisis itu masih belum bisa menyimpulkan apa-apa. Masih banyak hal yang perlu dibuktikan, kata Andang.


Tapi Andang kemudian mengaku, selain ke Gunung Lalakon di Bandung, juga ia mendampingi tim Turangga Seta menguji bukit serupa di daerah Sukahurip, Pengatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.


Menurut Agung, timnya sudah melakukan pengujian geolistrik dan uji seismik di 18 titik di beberapa tempat di Indonesia. Di Bandung dan di Garut, mereka mendapat hasil kurang lebih sama. Semua serupa: indikasi adanya sebuah struktur bangunan yang mirip piramida di bawah bukit.


Bedanya, di bukit-piramida di Garut tak dijumpai adanya rongga seperti pintu, seperti halnya di Bandung. “Mungkin karena kami hanya mengujinya di salah satu bagian lereng bukit saja,” kata Hery Trikoyo.  Sayang, Turangga Seta masih menutup rapat hasil uji mereka di tempat lainnya.
*****

Turangga Seta mengklaim masih ada ratusan piramida lain yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu pentolan Turangga Seta lainnya, Timmy Hartadi, dalam laman Facebook mereka mengatakan bahwa piramida-piramida itu tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.


Bagaimana dengan klaim piramid di Bandung dan di Garut?
Secara geomorfologis, bentuk Gunung Lalakon di Bandung maupun Gunung Sadahurip di Garut memang memiliki bentuk yang mirip dengan piramida. Mereka memiliki empat sisi yang nyaris simetris.
  
“Bentuknya kok begitu simetris ya? Lancipnya sangat simetris,” ujar arkeolog senior Profesor Edi Sedyawati, saat dijumpai VIVAnews di kediamannya di Jakarta, Rabu, 23 Februari 2011.

 Gunung Lalakon, Soreang, Bandung 
(Foto: Turangga Seta)

Namun, kata Edi, klaim dan hasil uji geolistrik masih belum cukup untuk mendapatkan kesimpulan akhir.  Langkah selanjutnya adalah penggalian percobaan pengambilan sampel dengan memuat sebuah test bed untuk mengetahui apa benar ada indikasi lapisan-lapisan budaya dan ada bekas-bekas perbuatan manusia atau tidak.

“Tapi ini harus betul-betul penggalian arkeologi yang meminta izin kantor suaka purbakala dan melibatkan arkeolog, karena harus ada pertanggung jawaban dan laporan, dari mili ke mili (milimeter, red),” kata Edi Sedyawati.

Turangga Seta pun tengah mengusahakan izin pengambilan sampel tanah di Gunung Lalakon kepada Pemda Jawa Barat. “Kami hanya perlu menggali tanah di lokasi, selebar sekitar 3-4 meter dengan kedalaman sekitar 3 meter,” kata Agung.

 

Ditemukan Tekhnologi anti-laser pertama dunia


Dalam anti laser, gelombang cahaya yang masuk terjebak dalam rongga di mana mereka bangkit dan sebagainya sampai akhirnya diserap. selanjutnya energi akan hilang sebagai panas. Catatan: Chong Yidong / Universitas Yale 


Lebih dari 50 tahun setelah penemuan laser, para ilmuwan di Yale University telah dibangun pertama di dunia tekhnologi anti-laser, di mana masuk berkas cahaya mengganggu satu sama lain sedemikian rupa dan dapat dengan sempurna membatalkan satu sama lainnya. Penemuan ini bisa membuka jalan bagi sejumlah teknologi baru dengan aplikasi dalam segala hal dari komputasi optik radiologi. 


laser konvensional, pertama kali ditemukan pada tahun 1960, menggunakan apa yang disebut " keuntungan menengah " biasanya semikonduktor seperti arsenide galium, yang dapat menghasilkan sinar terfokus gelombang cahaya-cahaya koheren dengan frekuensi yang sama dan amplitudo  pada setiap langkah satu dengan lain


Musim panas lalu, fisikawan Yale A. Douglas Stone dan timnya menerbitkan sebuah studi menjelaskan teori di balik anti laser, menunjukkan bahwa alat tersebut dapat dibangun dengan menggunakan silikon, bahan semikonduktor yang paling umum. Tapi sekarang itu tidak lagi, setelah bergabung dengan kelompok eksperimental lainnya ,yaitu Cao Hui, akhirnya tim tersebut membangu tekhnologi yang berfungsi sebagi anti-laser, yang mereka sebut penyerap sempurna koheren (CPA).

Tim, hasil yang muncul dalam edisi 18 Februari dari jurnal Science, difokuskan dua sinar laser dengan frekuensi tertentu ke rongga berisi wafer silikon yang bertindak sebagai "media peredam”, wafer yang menyelaraskan gelombang cahaya sedemikian rupa sehingga mereka menjadi sempurna terperangkap, memantul bolak-balik tanpa batas sampai mereka akhirnya diserap dan ditransformasikan menjadi panas.

Para ilmuan tersebut berpendapat bahwa CPA satu hari dapat digunakan sebagai saklar optik, detektor dan komponen lain dalam pengembangan komputer generasi berikutnya, yang disebut komputer optik, yang akan didukung oleh cahaya selain elektron. aplikasi lain mungkin di radiologi, A. Douglas Stone mengatakan prinsip dari CPA dapat digunakan untuk menargetkan radiasi elektromagnetik ke daerah kecil di dalam jaringan manusia normal, baik untuk keperluan terapeutik atau pencitraan.


Secara teoritis, CPA harus mampu menyerap 99,999 persen dari cahaya yang masuk. Karena keterbatasan eksperimental, tetapi pengujian yang di lakukan saat ini menyerap 99,4 persen. "Tapi BPA kami membangun hanya bukti dari konsep," kata Stone. "Saya yakin kita akan mulai mendekati batas teoritis dan akan dapat  membangun CPA yang lebih canggih.", tetapi Stone mengatakan bahwa simulasi komputer telah menunjukkan bagaimana untuk membangun satu sekecil enam mikron (sekitar satu-dua puluh lebar sebuah rambut rata-rata manusia). 

Light dan Dark Matter - Tujuh dilema dari teori gelombang digantikan dengan konsep materi gelap.


 Tim yang membangun CPA, yang dipimpin oleh Cao dan fisikawan lain Yale, Wenjie Wan, menunjukkan efek untuk radiasi dekat-inframerah, yang sedikit "merah" dari mata bisa melihat dan yang merupakan frekuensi cahaya mempunyai perangkat yang secara alami menyerap ketika silikon biasa digunakan. Namun, tim mengharapkan bahwa, dengan beberapa bermain-main medium rongga dan kerugian dalam versi mendatang, CPA akan dapat menyerap cahaya serta frekuensi inframerah khusus yang digunakan dalam komunikasi serat optik.

Ia sementara menjelaskan fisika kompleks belakang laser untuk menjadi dosen tamu dimana Stone menjadi dosen tamu yang, pertama kali datang dengan ide sebuah anti laser. Ketika Stone menyarankan rekannya berpikir tentang laser bekerja di reverse untuk membantunya memahami bagaimana bekerja laser konvensional, Stone mulai memikirkan apakah mungkin untuk benar-benar membangun sebuah laser yang akan bekerja mundur, menyerap cahaya pada frekuensi tertentu daripada itu memancarkan
.


"Ia pergi dari menjadi eksperimen pemikiran yang berguna untuk memiliki saya bertanya-tanya apakah Anda benar-benar bisa melakukan itu," kata Stone. "Setelah beberapa penelitian, kami menemukan bahwa beberapa fisikawan telah mengisyaratkan di konsep dalam buku-buku dan makalah ilmiah, tapi tak seorang pun pernah mengembangkan gagasan itu."

Sumber  :  physorg.com 

Membatasi Bandwidth Tanpa Software


Sharing koneksi internet atau Internet Connection Sharing adalah hal lazim dilakukan sekarang ini. Namun membagi koneksi internet ke beberapa komputer jelas menurunkan bandwidth yang kita terima dari Internet Service Provider (ISP) jika beberapa user secara bersamaan mengakses internet. Apalagi jika seorang user sedang mendownload file yang cukup besar. Misalkan sebuah film berdurasi 2 jam yang besarnya kira-kira 1 GB. Coba bayangkan jika satu koneksi internet kita bagi ke 10 PC dan semua pengguna PC tersebut sedang mendownload file yang besarnya 1 GB bisa lemot koneksi internet kita. Untuk itu, saya rasa perlu jika Anda membatasi bandwith koneksi internet pada setiap komputer.
Untuk membatasi bandwith koneksi internet, lazimnya kita menggunakan sebuah software bandwidth management yang mungkin tidak gratis dan berharga cukup mahal. Namun ada sebuah cara membatasi bandwidth koneksi internet sebuah komputer tanpa menggunakan software pada sebuah jaringan lokal (LAN) kita. Langkah-langkah yang kita gunakan hampir sama dengan cara mempercepat koneksi internet yang pernah saya tulis sebelumnya. Namun, ada sedikit perbedaan. Berikut langkah-langkahnya:
1. Klik Start »» Run dan ketik “gpedit.msc” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter. 

2.Pada jendela sisi sebelah kiri pilih Computer Configuration »» Administrative Template »» Network »» Qos Packet Scheduler.



 3.Kemudian di sisi jendela sebelah kanan double click Limit Reservable Bandwidth


 4.Pada jendela Limit Reservable Bandwidth tandai option Enable dan set Bandwidth limit menjadi 50 % atau nilai yang Anda inginkan. Semakin besar nilai yang Anda set maka semakin kecil bandwidth yang bisa digunakan komputer tersebut.

 5.Setelah seting Anda anggap sesuai click tombol OK dan tutup jendela Group Policy.

Agar setingan berpengaruh restart komputer. Kemudian cobalah untuk melakukan test terhadap kecepatan koneksi internet pada komputer tersebut. Jika Anda rasa masih cepat atau terlalu lambat, rubahlah setingan dengan mengikuti langkah-langkah tadi. Kemudian rubah nilai pada Bandwidth Limit menjadi lebih besar atau kecil tergantung dari kecepatan yang Anda inginkan. Setelah setingan Anda anggap pas. Barulah set komputer-komputer lainnya pada jaringan dengan seting yang sama atau seting yang berbeda pada Bandwidth Limit. Tentu saja dengan langkah-langkah yang sama seperti seting diatas.

Demikian sebuah cara membatasi bandwidth koneksi internet tanpa menggunakan software. Memang kurang efisien karena mesti menset satu-persatu komputer terutama pada jaringan yang besar. Namun pada jaringan skala kecil yang hanya terdiri dari 5-10 komputer saya rasa tidak cukup berat dilakukan. Lumayan untuk mengirit uang belanja software. Selamat mencoba!

Sumber  :   mypc-spot.com



Langkah mudah Mengembalikan Data yang Terhapus

Mungkin anda pernah kehilangan data penting di harddisk komputer, flashdisk atau di kartu memory. Sering anda hanya merelekan saja file penting itu lenyap karena mungkin tidak tahu cara mengembalikan data yang terhapus dari media penyimpanan. Berikut ini dijelaskan beberapa step cara merecoveri atau restore file yang hilang baik sengaja dihapus, kena format windows, windows meminta format, file terhapus setelah system windows crash, software crash/error maupun karena serangan virus.

Sebelumnya silahkan instal program recovery seperti software GetDataBack, namun disini saya akan mengulas cara recoveri data dengan bantuan software Easeus Data Recovery Wizard yang cukup handal untuk mengembalikan data khususnya dari kartu memori dan flashdisk.
1. Download dan instal Easeus Data Recovery Wizard, 2. Jalankan Easeus Data Recovery Wizard, pada halaman awal program akan menampilkan 3 pilihan mode recoveri. Pilih “Complete Recovery


3. Kemudian pilih drive tempat file yang akan dikembalikan. Misal flashdisk di drive H:, lalu klik tombol “NEXT“.


4. Setelah itu program akan membaca informasi berhubungan dengan drive.5. Kemudian klik “NEXT” untuk memulai melakukan scan flashdisk atau memori dan tunggu sampai selesai. 
6. Beri tanda centang (Checklist) pada folder yang ingin dikembalikan, terutama yang ada tanda tanya (?) yang menunjukkan bahwa file atau folder sudah dihapus sebelumnya. Lalu klik “NEXT“.


7. Pilih drive atau folder dimana file yang terhapus akan diletakkan. Misal di D:\BACKUP.


8. Tunggu proses recoveri sedang berjalan, kalau sudah selesai akan muncul pemberitahuan proses restore file selesai.


9. Setelah proses restore file selesai, klik “BACK TO FILE LIST” untuk merestore file lainnya atau klik “HOME” untuk kembali ke menu awal.10. Finish
Software Easeus Data Recovesy Wizard ini juga berguna jika suatu saat kartu memory atau flashdisk tidak terbaca di komputer atau ketika media dihubungkan ke PC, Windows selalu minta drive diformat atau Windows asks Do you want to format this drive?. Semoga bisa bermanfaat.

Sumber : Jarlok.com

Cara Sederhana Membuat Windows XP USB Flashdisk



USB flashdisk saat ini banyak dipakai sebagai pengganti cd/dvd atau media simpan lainnya karena gampang dibawa dan mudah digunakan. Apalagi harganya yang terjangkau, membuat flashdisk banyak digunakan untuk keperluan menyimpan data dan file. Bahkan USB flashdisk tidak hanya difungsikan sebagai media simpan file,  sekarang flashdisk mulai banyak digunakan untuk install windows dan linux melalui flashdisk. Artinya untuk menginstall windows xp/vista atau windows7 tidak harus memakai cd/dvd windows tapi cukup dengan flashdisk bootable yang berisi file-file installasi windows. Untuk membuat flashdisk windows xp yang bootable tidak bisa dengan kopi paste isi cd windows lalu dimasukkan kedalam flashdisk, tetapi membutuhkan software khusus seperti Flashboot yang akan membuat USBflashdisc menjadi bootable sekaligus mengkopikan file installasi windows keadalam flashdisk. Saya contohkan disini adalah cara membuat windows xp usb dengan memakai flashdisk 1 gb, Sebelumnya siapkan dulu software berikut ini:
Bila kedua software sudah didownload, lanjutkan langkah-langkah dibawah ini:

1. Siapkan cd installasi windows xp, atau file iso-nya jika belum punya file image(iso) silahkan lihat artikel membuat iso file dari cd/dvd windows xp.2. Masukkan/ Tancapkan flashdisk ke komputer, ingat !! sebelumnya backup data penting didalam flashdisk, lalu jalankan program HPUSBDisk.exe untuk memformat flashdisc. Lalu formatlah flashdisk dengan software HPUSBDisk.exe. Pilih file system FAT32 untuk format flashdisk.3. Jalankan Flashboot 2.0b portable.exe.4.Setelah program terbuka, klik “Next5.Muncul pilihan FlashBoot Main Menu, lalu klik menu CD -> USB 


6.Kemudian pilih drive cd/dvroom yang sudah berisi Windows XP CD, atau pilih opsi “Image file” Jika ingin mengambil dari file iso yang sudah dibuat dengan program iso maker lalu klik Next

 7. Setelah itu keluar pilihan skenario, pilih Convert Windows XP/2000 Installation CD lalu klik Next lagi.

 8. Kemudian pilih drive Flashdisk, Selanjutnya klik Next lagi.9.Masukkan pada Volume label terserah, dan file system pilih FAT32, klik Next.

 10. Lalu klik tombol “Format Now” untuk memulai proses pembuatan Windows XP Flashdisk.11. Tunggu proses format dan copy file Windows sampai selesai, sampai muncul Complete successfully.Click OK to exit.
 
Setelah berhasil membuat Windows XP USB sekarang sudah siap digunakan untuk install komputer lewat USB, Lanjut ke tahap Step by step install Windows XP dari flashdisk tapi sebelumnya set bios PC agar boot dari USB Flashdisk. Untuk memastikan atau sekedar mencoba gunakan aja MobaliveCD untuk menguji Flazhdick. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Sumber ; Jarlok.com



Cara membuat file iso dengan Aplikasi Free Iso Creator



Membuat beberapa file atau folder menjadi satu paket file dengan format file iso sangat mudah dilakukan kawan. Pada artikel ini akan dijelaskan langkah demi langkah cara membuat file iso dengan aplikasi free iso creator. Jika belum punya aplikasi gratis untuk membuat file iso ini silahkan download aplikasi Free Iso creator klik di sini.
Setelah aplikasi free iso creator didownload, silahkan install aplikasi tersebut dengan cara yang seperti pada umumnya,  yaitu  tinggal doble klik, kemudian klik tombol next next dan next sampai finish. Jika sudah berhasil terinstal silahkan ikuti tahap tahapan cara membuat file iso di bawah ini.
1.  yang pertama silahkan buka aplikasi free iso creator

2.  gambar di bawah ini merupakan tampilan antar muka aplikasi free iso creator, yang sudah saya lengkapi dengan fungsi fungsi pada tombol-tombol yang ada pada free iso creator.

3.  Untuk menambahkan file klik pada tombol Add files, sedangkan untuk menambahkan folder klik pada Add folder. perlu diketahui sebelum menambahkan folder sebaiknya klik dulu pada folder new seperti yang saya lingkari. karena kalau langsung menambahkan folder tanpa kamu klik dulu folder New, nanti folder yang kedua dan ketiga akan masuk pada Sub folder pada folder yang sebelumnya kamu tambahkan.
Jika file dan/ atau folder sudah ditambahkan, klik tombol Save ISO as, untuk memberikan nama file iso yang akan disimpan.


4.  pada contoh di bawah ini nama file yang saya gunakan adalah Coba Data, jika sudah diisi silahkan klik tombol Save.


5.  Tanda bahwa file iso telah diberi nama, ditunjukkan seperti gambar di bawah ini, yaitu di bagian bawah ISO path. Setelah yakin file iso telah diberi nama, silahkan klik tombol Convert untuk memulai menjadikan file iso. Cepat lambatnya proses konversi tergantung pada besar kecilnya kumpulan data atau file yang dijadikan file ISO.






Jika proses convert  file  iso telah selesai akan muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah ini.  Jika ingin melihat langsung hasil convertnya, klik pada tombol Yes.





Selanjutnya akan ditampilkan file ISO nya seperti gambar di bawah ini. icon filenya seperti format winrar, karena winrar juga bisa mendeteksi file ISO, tapi sebenarnya format filenya adalah ISO.

Cara membuat file iso sangat mudah bukan??? semogabermanfaat.

Sumber : Belajar.komputer.com


Membuat Hiren’s Boot CD dari Flashdisk



Bagi Anda yang gemar mengutak-atik komputer, tentu sudah tidak asing lagi dengan Hiren’s Boot CD kan? Sebuah CD dengan segudang tools canggih. Mulai dari partisi, cloning harddisk, antivirus, perangkat recovery data, perangkat test, perangkat harddisk, perangkat sistem informasi, MBR dan masih banyak lagi. Karena software yang ada di dalamnya komplit, simpel dan mudah dioperasikan, Hiren’s banyak diminati untuk melakukan reparasi dan recovery.
Seorang teman berhasil menggunakan salah satu software yang ada di dalam Hiren’s untuk mengembalikan backup data dan Instalasi sistem operasi komputernya. Bahkan seorang teman yang lain punya pengalaman mengembalikan data yang hilang di harddisk yang sudah diformat ulang!
Yang jelas CD ini menggunakan emulasi floppy drive –yang sekarang sudah sangat langka– sehingga bisa digunakan untuk booting sebagai pengganti StartUp disk di Windows 98. Belakangan bahkan kita bisa kita bisa masukkan Hiren’s Boot CD berikut tools pentingnya ke dalam sebuah Flashdisk booting bisa dilakukan lewat UFD kesayangan kita. Ingin tahu caranya? ikuti langkah berikut ini..
Langkah 1
Download boot-files.zip (55kb)yang merupakan file ISO berisi file sistem DOS yang akan kita pakai untuk melakukan booting. Ekstrak dan baca panduannya dalam Baca Dulu.txt.
Langkah 2
Download HPUSBFW.zip (368kb), tool untuk memformat USB Flashdisk.
Siapkan USB Flashdisk Anda kemudian jalankan file yang barusan Anda download sehingga tampak seperti gambar di bawah. Perhatikan bagian yang ditandai warna hijau.


Langkah 3
Copy semua file dari C:USB ke USB Flashdisk Anda.
CATATAN:
  • Jangan timpa file IO.SYS ketika ada konfirmasi.
  • Hapus file JO.SYS dari USB Flashdisk (hati-hati, jangan keliru dengan IO.SYS)
  • Beberapa Antivirus bereaksi ketika sistem mengkopi file Vdefs di-copy ke flashdisk. Abaikan saja, file ini merupakan file salah satu antivirus-dos dari beberapa Antivirus dalam Hiren’s.


Langkah 4
Buka Explorer. Masukkan CD Hiren’s ke Drive, kemudian copy semua yang ada dalam folder BOOTCD ke dalam USB Flashdisk Anda.
Langkah 5
Tes Flashdisk Hiren’s Anda. Pastikan Anda sudah set booting Komputer Anda dari USB Flashdisk.
Untuk masuk ke dalam BIOS, tekan tombol “DEL”. Atau mungkin dengan menekan tombol lain seperti “F1″, “F2″, tombol “Insert” atau “F10″. Tombol untuk masuk BIOS di masing-masing komputer mungkin berbeda. Biasanya komputer akan menampilkan pesan seperti
“Press [Del] to enter Setup”
untuk memberitahukan bahwa Anda perlu menekan tombol “Del”.
Beberapa BIOS dari AMI perlu melakukan perubahan pilihan “USB Keyboard Legacy support” > Enable. Lakukan dengan cara sebagai berikut:
Untuk AMI BIOS
  • Masuk ke “Feature Setup“. Ubah menjadi “Enable” beberapa pilihan berikut:
    “USB Function Support”, “USB Function For DOS“, “ThumbDrive for DOS”.
    Masuk ke “Advanced Setup“. Pilih “1st Boot Device” menjadi “USB RMD-FDD“.
    Restart komputer dan seharusnya Anda sudah bisa booting dari USB Flashdisk
  • Masuk ke “USB Mass Storage Device Configuration“. Pada “Emulation Type
    pilih “Harddisk“. Masuk “Boot Menu” dan tentukan “1st boot device” menjadi “USB-Stick“. Keluar dari BIOS, Simpan Perubahan.
    Anda dapat juga mencoba “Emulation Type” menjadi “Floppy” atau “Forced FDD“.
Untuk PHOENIX/AWARD BIOS:
Masuk ke “Advanced BIOS Features”. Pada “1st Boot device” Pilih “USB-ZIP”.
TROUBLESHOOT
  • Panduan ini terbukti berhasil lancar pada penggunaan Hiren’s Boot CD versi 9.6 dan sebelumnya. Untuk Hiren’s 9.7 dan sesudahnya tidak otomatis bisa berhasil karena perlu penanganan khusus. Silakan tunggu update untuk soal ini..
  • Jika Anda mengalami masalah ketika Hiren’s membuat Ram Drive maka mungkin Anda perlu mengubah dan baris “/numhandles=128” dalam “config.sys
  • Beberapa rekan mengabarkan bahwa Hiren’s bisa berjalan lancar pada USB Flashdisk kecil (128MB) namun seringkali bermasalah pada Flashdisk berukuran 512 ke atas. Biasanya ditandai dengan adanya kursor berkedip-kedip pada pojok kiri atas monitor.
  • Jika Anda mengalami kursor blinking, cobalah memformat Flashdisk Anda dengan FAT32.
  • Jika Anda mendapat pesan error bahwa command.com tidak ditemukan saat USB Flashdisk dijalankan, ketik baris perintah dibawah dari Command Prompt Windows
“attrib -s -h E:command.com” dimana E adalah kode huruf drive USB Flashdisk Anda.
Semoga bermanfaat .........

Sumber  :  http://guntingbatukertas.com


Cara Cepat dan Mudah Install Windows XP

Beberapa hari yang lalu, saya di telp oleh teman saya untuk menginstall laptopnya. Wagh … ternyata dia beli laptop baru toh. Lumayan nih … sebagai tangan pertama yang memegang dan menginstall. Dalam hati berkata … hayoo .. jangan bandel yah besok2 nya … ntar kalo uda beda yg pegang. Soalnya kalo uda beda pemakai, rata – rata ada keluhan … sering hanglah, restart sendiri, kena viruslah dan sebagainya. Hum, perlu disiasati deh biar ga da kejadian seperti itu suatu hari, “pikirku”.
Duh … malah jadi ngelantur deh ! obrolan jadi “ngalor – ngidul”. Lalu saya bilang ke temenku, uda pernah nginstall windows XP belom ? Jawabnya adalah “belum”. Akhirnya aku bersedia untuk mengajarinya agar suatu kelak dia bisa install sendiri dan mengerti komponen apa saja yang diperlukan.
Untunglah, laptop itu ada Serial Number yang asli, semacam stiker khusus yang tertera di bagian bawah. Dan sungguh bijak juga temanku ini. Membeli Laptop dengan Operating System ( OS ) Windows XP. Karena, bagi dia hanya membutuhkan OS Windows XP daripada Windows Vista. Ya … disesuaikan kebutuhan lah. Karena ada juga aplikasi yang tidak bisa dijalankan di Windows Vista. Selain itu Windows Vista berat bilamana specifikasi hardwarenya ga memadai.
Oke deh … kali ini saya ingin memberikan tips cara cepat dan mudah install Windows XP. Bagi yang belum tau bagaimana cara install Windows XP akan saya tulis dan dipaparkan cara2 nya. Mungkin bila anda membaca ini, lebih bijak agar anda bisa mengetahui. Syukur2 bisa menguasai. Jadi anda ga bingung.
Hal pertama yang anda butuhkan adalah sebuah komputer. Lalu, anda harus mempunyai CD installer Windows XP. Banyak pilihan mengenai versi ini. Menurut info, Seri yang terakhir dari Windows XP adalah Microsoft Windows XP Service Pack 3. Kebetulan laptop teman saya udah ada CD installer beserta Serial number – nya. Dan satu lagi, anda harus menyiapkan driver bawaan untuk peripheral lainnya. Seperti motherboard, VGA, sound, modem, Ethernet Card dan sebagainya.
Sekarang mari kita meluncur ke panduan ini :
1. Karena install windows XP menggunakan CD installer, maka anda harus men – setting konfigurasi BIOS agar booting pertama / defaultnya adalah melalui CD – ROM. Setelah selesai, simpan dan exit.
2. Masukkan CD installer Windows XP ke dalam CD-ROM.
3. Setelah muncul perintah “Press Any Key to boot from CD …” di layar, Tekan sembarang tombol untuk memulai. Kemudian akan muncul ini.



4. Tunggu hingga muncul pesan “Welcome to Setup” kemudian ikuti pilihan menu selanjutnya.


5. Pilihlah install Windows XP dengan menekan Enter.
6. Lalu akan ada tampilan EULA ( End User Licence Agreement ), kemudian anda tekan F8 yang artinya Anda setuju. Bilamana anda tidak setuju, cukup tekan “ESC”.

7. Lalu anda akan di berikan suatu option. Dimana untuk membagi berapa Drive yang akan di bagi. Istilah untuk ini disebut “Partition”. Seperti halnya Drive C:, Drive D:, dsb. Oke … kita pilih Enter saja.



8. Setelah dienter, Anda harus memilih format jenis apa saja. Ada beberapa pilihan yakni FAT32 dan NTFS. Tetapi saya sarankan untuk mengambil option ini “Format the partition using the NTFS file system“. Karena Windows XP memiliki perfomance yang bagus dengan jenis ini.


9. Setelah proses format, secara otomatis akan berjalan sendiri nya. Setup mengopy file yang diperlukan dari CD ke hardisk anda. Setelah selesai komputer anda akan restart.



10. Setelah restart, akan muncul “Press Any Key to boot from CD …. “. Pesan saya, “JANGAN TEKAN TOMBOL APAPUN !!! “, atau anda akan kembali ke menu awal bila anda menekan sembarang tombol.
11. Tunggu lah hingga proses loading selesai, CD-installer bekerja kembali. Disaat ini, komputer mengambil data – data yang diperlukan dari CD ke harddisk.


12. Kemudian muncul menu “Regional and Language Setting“, pilih “Customize” dan pilihlah negara dan bahasa anda. Cukup disesuaikan dengan kebutuhan anda. Kemudian pilih OK dan Next.


13. Kembali anda di beri pertanyaan, yakni nama dan organisasi. Isilah sesuai data identitas diri anda kemudian pilih Next.


14. Nah disini lah yang terpenting, yakni anda akan diminta mengisi serial number Windows XP. Bila salah satu huruf atau angka, maka installasi selanjutnya tidak akan berjalan.


15. Kemudian ada menu “Computer Name and Administrator password“. Isi dengan username dan password sesuai kebutuhan. Eit … anda harus menghafalkan bilamana anda mengisi. Bila tidak ingin mengisi username dan password, kosongin saja kemudian pilih Next.


16. Kemudian Menu “Date and Time Setting”. Isi saja sesuai lokasi dimana anda berada. Lalu pilih Next.


17. Ada pilihan lagi yakni Network setting yaitu “Workgroup or Computer Domain” Klik Next saja deh biar ga pusing – pusing. Karena ini untuk setting jaringan LAN.


18. Komputer akan restart, ditunggu saja jangan beranjak kemana – mana. ngopy2 deh
19. Saat itu juga, Keluarkan CD installer Windows Xp anda.
20. Lalu setelah itu, komputer akan bekerja kembali secara otomatis dan akan men-setting resolusi display monitor anda secara otomatis. Tinggal Klik OK.


21. Kemudian muncul “Welcome to Microsoft Windows” dan klik Next lagi.
22. Ada menu lagi, “Help Protect your PC“, pilih “Not right now” dan Next.
23. Lalu, anda akan diminta untuk mengisi nama yang akan di gunakan di komputer anda.


24. Setelah beres, lalu akan ada pilihan Thank You , Welcome dan Windows XP anda akan terbuka untuk pertama kalinya.FINISH !


25. Kemudian, anda hanya menginstall driver – driver tambahan yang sesuai dengan komputer anda. Biasanya sudah satu paket dalam bentuk CD ketika anda membeli laptop / motherboard baru. Jadi simpan baik2 CD driver tersebut, jangan sampai hilang. Karena anda akan kerepotan bilamana CD tersebut hilang !
26. Install aplikasi2 tambahan sesuai kebutuhan juga, misal Office, Video player, Chatting, Browsing dan sebagainya.
Akhirnya Selesai juga anda menginstall Windows XP di laptop / komputer anda. Semoga informasi ini bisa membantu anda.



Mengkonsumsi Minuman soda secara rutin mengakibatkan Encok (Penelitian)

Mengkonsumsi soda secara rutin teratur  dapat meningkatkan risiko terkena penyakit Encok , menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Boston University dan dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association.

Universitas Boston

Encok  adalah jenis artritis inflamasi menyakitkan yang telah menjadi semakin umum dalam beberapa dekade terakhir, naik  dari 16 kasus per 100.000 orang pada tahun 1977 menjadi  42 kasus per 100.000 pada tahun 1996. Hal ini terjadi bersamaan dengan peningkatan besar dalam konsumsi soda, para peneliti mencatat.

Para peneliti mempelajari  78.906 orang yang telah mengambil bagian dalam Nurses 'Health Study antara tahun 1984 dan 2006 serta yang tidak memiliki riwayat penyakit encok pada awal penelitian. Mereka menemukan bahwa selama 22 tahun, orang yang mengkonsumsi satu porsi soda per hari 74 persen lebih mungkin terkena penyakit encok dibandingkan mereka yang memiliki kurang dari satu per bulan. Dan orang yang minum dua atau lebih porsi soda per hari sebanyak 240 persen bisa terkena. 

 Jenis minuman yang mengandung soda

Hubungan  antara konsumsi soda dan penyakit encok adalah karena berlebihannya mengkonsumsi  fruktosa yang terkandung didalam soda,Fruktosa merupakan komponen gula,sehingga menyebabkan tubuh memproduksi asam lebih banyak di dalam urat. penumpukan Asam urat adalah penyebab langsung dari Encok.
minuman manis yang berlebihan sangat dilarang oleh ahli gizi karena dapat meningkatkan risiko obesitas dan diabetes.

"Data yang dikumpulkan dari studi tentang 51.603 orang perawat di Amerika Serikat menemukan bahwa wanita yang meminum satu porsi non-diet soda atau minuman buah setiap hari, yang dimaniskan dengan baik sirup gula atau jagung tinggi fruktosa, mendapatkan lebih berat, rata-rata 1,3 kg daripada wanita yang minum kurang dari satu per bulan, "tulis Gabriel Cousens dalam bukunya Ada Adalah Cure for Diabetes.
"Selain itu, mengkonsumsi gula memiliki 82 persen peningkatan risiko terkena diabetes tipe-2."

Sumber  :  naturalnews.

10 Fakta Aneh Tentang Mata Anda



Hanya sedikit orang yang berpendapat bahwa tanpa  panca indra, hidup akan sangat membosankan. Semua indera kita ini sangat penting tapi saya pikir jika Anda bertanya kepada kebanyakan orang ,dari lima indra kemungkinan Mata adalah paling tidak ingin kehilangan . Seperti sebagian besar kemampuan kita, Anda akan menyadari bahwa hampir semua yang kita lakukan pada zaman kita untuk kehidupan sehari – hari banyak melibatkan mata yang berfungsi sebagai penglihatan.
Di bawah ini adalah daftar 10 besar hal-hal aneh dan indah Anda tidak tahu tentang mata Anda

10. Setiap orang membutuhkan kacamata baca ketika usia mereka bertambah 

Jika Anda sedang membaca artikel ini dan usia anda berada di bawah 40 tahun dengan jarak penglihatan yang sempurna, maka akan  dapat dipastian dengan mutlak bahwa Anda akan memerlukan kacamata baca pada beberapa tahun ke depan. Dimana sekitar 99% dari penduduk usia yang pertama kali Anda akan mulai membutuhkan kacamata baca adalah antara umur 43 sampai 50 tahun. Hal ini dikarenakan  lensa mata Anda perlahan kehilangan kemampuan fokus . lensa Anda telah berubah dari sebuah flat ke bentuk yang lebih bulat dan kehilangan kemampuan untuk tetap focus.

9. Lensa di mata Anda lebih cepat daripada lensa kamera 

Pada saat seorang murid duduk di belakang kelas ,lensa mata alaminya berfungsi untuk dapat fokus pada obyek yang di lihatnya didepan kelas.hal  yang lainnya adalah cobalah anda luangkan waktu sebentar untuk melirik ke sekeliling ruangan dan berpikir tentang berapa banyak jarak yang berbeda dari jarak pandang anda. Setiap kali Anda melakukan ini, lensa di mata Anda akan langsung mengubah fokus tanpa Anda menyadarinya! Bandingkan dengan lensa kamera yang memakan waktu beberapa detik untuk fokus antara satu jarak dan lainnya.

8. Mata Anda sepenuhnya dikembangkan oleh usia 7 tahun 

Pada usia 7 tahun mata  kita telah selesai dikembangkan dan secara fisiologis akan sama dengan mata orang dewasa. Hal ini untuk alasan bahwa sangat penting untuk memakai kontak lensa atau kaca mata saat kita didiagnosa harus memakai lensa kontak atau kaca mata,dan tentunya hal tersebut dilakukan sebelum usia kita mencapai  7 tahun, semakin besar kesempatan itu akan menanggapi pengobatan, sebagai mata masih berkembang dan mampu peningkatan dalam visi. Tetapi setelah usia 7 tahun tidak a pengobatan apapun yang akan dapat memperbaiki keruskan mata kita.



7. Mata Anda berkedip kira-kira 15.000 kali setiap hari 

Berkedip adalah fungsi semi-paksa artinya kita melakukannya secara otomatis, tetapi juga dapat memilih untuk berkedip jika kita mengharuskan demikian. Berkedip merupakan fungsi yang sangat penting dari mata Anda karena membantu menghilangkan kotoran pada permukaan mata Anda, dengan menyebarkan air mata segar pada mata anda. Air mata ini membantu untuk menyehatkan mata Anda dengan oksigen dan juga memiliki zat yang bersifat anti bakteri. Anda dapat menganggap fungsi berkedip mirip seperti  aksi wiper pada mobil Anda, membersihkan dan menghilangkan segala sesuatu untuk membuat Anda melihat dengan jelas.

6. Setiap orang mendapat katarak ketika usia mereka bertambah 

Orang tidak menyadari bahwa katarak hanya konsekuensi normal yang akan diderita hamper semua orang lanjut usia. Anda dapat menganggap katarak seperti halnya mendapatkan rambut abu-abu, karena hal itu terjadi karena perubahan usia normal secara alami. usia rata-rata pertama kali mendapatkan katarak adalah sekitar usia 70 tahun sampai 80 tahun. cara yang sama bahwa Anda tidak dapat menemukan usia 80 tahun tanpa rambut beruban, akan sama-sama mustahil untuk menemukan orang lebih dari 80 tahun tanpa katarak. Katarak mengaburkan pandangan secara bertahap  lensa mata Anda dan biasanya memakan waktu sekitar sepuluh tahun dari onset kepada mereka yang memerlukan pengobatan.

5. Diabetes sering pertama terdeteksi selama tes mata 

Orang yang menderita diabetes tipe 2 (jenis yang akan berkembang di kemudian hari) gejalanya seringkali  tidak diketahui oleh penderitanya. Jenis diabetes ini biasanya dapat terlihat gejalanya selama tes mata karena dapat dilihat adanya perdarahan kecil dari kebocoran pembuluh darah di belakang mata Anda. Hal ini tentu merupakan alasan yang baik untuk memeriksakan  mata Anda secara teratur.

4. Anda melihat dengan otak Anda dan bukan mata Anda 



 

Fungsi mata Anda adalah mengumpulkan semua informasi yang diperlukan tentang obyek yang Anda cari . Informasi ini kemudian dikirim  dari mata Anda ke otak melalui saraf optik. Ini adalah otak (korteks visual) dimana semua informasi ini dianalisa untuk memungkinkan Anda untuk 'melihat' objek dalam bentuk jadi nya.

3. Mata Anda dapat beradaptasi dengan bintik-bintik gelap dalam penglihatan 

kondisi mata tertentu seperti Glaukoma dan kondisi kesehatan tertentu  seperti mengalami serangan stroke, dapat menyebabkan titik-titik gelap dalam penglihatan  Anda. Ini akan sangat melemahkan penglihatan jika bukan karena otak dan kemampuan mata Anda untuk menyesuaikan diri ,untuk membuat blind spot menghilang. Hal ini dilakukan dengan menekan blind spot mata anda yang terkena dan membiarkan 'mengisi kekosongan' mata lainnya yang baik . Ini adalah adaptasi yang membuat mata anda tangguh.

2. Pengelihatan  20:20 bukan pengelihatan terbaik yang Anda   dapat miliki 

Ketika orang mendengar pengelihatan anda frase 20:20 mereka menganggap bahwa ini adalah visi terbaik. Namun hal ini tidak benar , hal tersebut mengacu apa yang rata-rata orang dewasa harus dapat melihat. Jika Anda membayangkan tes mata khas bagan visi 20:20 mungkin hanya baris kedua dari bawah. Garis bawah ini bahkan lebih kecil dari pengelihatan frase 20:20 ,dan juga berarti Anda memiliki visi 20:16. Jadi jangan terlalu terkesan saat seseorang memberitahu Anda bahwa mereka mempunyai visi 20:20!

1. air mata Anda ketika mereka kering

Hal ini mungkin terdengar gila tapi ini adalah salah satu fakta aneh tentang mata Anda. air mata Anda terdiri dari 3 komponen yang berbeda dan mereka adalah air, lendir dan lemak. Jika 3 komponen tersebut tidak sesuai komposisinya ,artinya trdapat salah satu kompnen berlebihan atau kurang,maka mata Anda akan menjadi kering sebagai konsekuensinya. Otak Anda menanggapi kekeringan ini dengan memproduksi air tambahan dan karenanya mata anda akan berair .
 

Sumber  :  interesting-amazing-facts

5 pemahaman yang salah Tentang Depresi

Depresi adalah kondisi yang banyak disalah artikan. Kurangnya kecerdasan umum  dan emosional ,juga pengaruh kuat dari perusahaan obat ,telah menyebabkan masyarakat kita untuk beberapa pandangan mempunyai pandangan yang salah tentang depresi. Untungnya, para peneliti tahun ini menemukan lebih banyak tentang penyebab  depresi. Berikut adalah beberapa keyakinan yang sangat populer tentang depresi yang jelas tidak benar.


1. Depresi disebabkan oleh ketidakseimbangan kimia.

Teori bahwa depresi disebabkan oleh ketidakseimbangan kimia harus dipertimbangkan ,karena hal ini lebih merupakan slogan pemasaran daripada temuan ilmiah. Pada tahun 1950, ilmuwan menemukan bahwa orang yang terkena depresi akan lebih baik bila diberikan obat yang meningkatkanreaksi  kimia tertentu pada otak mereka. Mereka berpikir berarti orang-orang yang mengalami depresi dengan meminum obat tersebut kimia dalam otak telah seimbang sehingga mereka hanya mengkonsumsi obat tersebut secara terus menerus. Para ilmuwan berharap mereka telah menemukan penyebab depresi sehingga akan mudah untuk menyembuhkan. Sayangnya, ada sejumlah besar penelitian tentang hipotesis ini selama 60 tahun terakhir yang jelas-jelas tidak menunjukkan hubungan yang nyata antara orang-orang, suasana hati dan tingkat dari setiap bahan kimia tertentu dalam darah mereka. Beberapa orang depresi memiliki serotonin lebih dari normal, dan beberapa memiliki lebih sedikit. 

2. Orang yang depresi perlu obat antidepresan. 

Meskipun benar bahwa beberapa orang meningkatkan ketika diberi antidepresan (sekitar 60%), banyak orang menjadi lebih baik tanpa obat itu. Situs ini (www.depressiontreatmentworks.org) menunjukan dengan detail penelitian yang menunjukkan perawatan lain yang membantu orang yang mengalami depresi tanpa obat. Konseling yang sangat baik telah diteliti dan telah membantu jutaan orang. Hal ini penting untuk memastikan konselor Anda adalah cocok untuk Anda dan bahwa Anda merasa diterima dan dipahami. Ada pengobatan gizi untuk depresi yang telah terbukti efektif seperti minyak ikan, suplemen vitamin dan berpantang dari alkohol. Berolahraga merupakan pengobatan yang sangat efektif untuk depresi. 

3. seseorang menembak dirinya sendiri  karena depresi

Obat antidepresan tidak hanya terbukti menyebabkan penambahan berat badan dan efek samping seksual yang serius, tetapi juga telah ditunjukkan untuk meningkatkan kemungkinan seseorang akan membunuh dirinya sendiri atau orang lain. Bahkan, dating kembali ke Columbine, hampir semua penembakan di sekolah di AS dilakukan oleh orang-orang yang menggunakan obat antidepresan. Yang mungkin terdengar seperti gila, tetapi perusahaan obat telah dipaksa untuk membayar miliaran dolar karena berusaha menutupi fakta tentang efek samping obat mereka.

4. Depresi disebabkan oleh pikiran negatif.
berpikir negatif pasti dapat merusak suasana hati Anda, tetapi bukan satu-satunya hal yang menyebabkan depresi. Beberapa orang pengindap depresi ada yang disebabkan oleh masalah medis seperti masalah tiroid atau kekurangan vitamin. Namun, kebanyakan orang yang mengalami depresi memiliki pengalaman hidup yang sulit yang telah membentuk cara mereka melihat diri mereka dan memandang rendah diri mereka sendiri. Jadi sementara orang yang depresi mungkin melihat situasi sekarang mereka dengan cara pesimis yang tbukan idak mungkin menjadi akar penyebab depresi mereka. Lebih mungkin, adalah pengalaman masa kanak-kanak yang telah membuat mereka merasa buruk tentang diri mereka sendiri.

5. Jika seseorang secara serius depresi, mereka hanya akan sembuh 80- 90% 

Hal ini tergantung pada penelitian, depresi serius memiliki tingkat pemulihan  antara 80-90% dengan segala macam pengobatan. Beberapa orang mungkin akan depresi selama bertahun-tahun, namun hampir semua orang yang mencari beberapa jenis bantuan dengan menemukan diri mereka pulih seperti sedia kala.

Tentang Pengarang:

Mr Tim Desmond adalah terapis di praktek swasta di Oakland, CA, dan mengarahkan suatu hari program perawatan kesehatan mental untuk anak-anak. Dia menawarkan konseling telepon untuk orang dewasa dan pasangan melalui www.coherencecounseling.com websitenya

Sumber  :  makethelist.net

Anak laki-laki dari India kembar parasit, dari dadanya keluar tangan dan kaki

Deepak Kumar Paswaan berumur 8 tahun dari India  akhirnya akan memiliki masa kecil yang normal setelah "kembar parasit"-nya telah di operasi. Anak laki-laki ini yang menjadi dikenal di seluruh dunia dengan julukan "anak oktopus-"  lahir kaki dengan lengan kembar dan  tumbuh keluar dari dadanya. Anak ini mendapat penilaian yang beragam dari masyarakat  selama delapan tahun; beberapa orang menganggapnya sebagai inkarnasi Allah, sementara yang lain menganggapnya sebagai setan dalam tubuh manusia. Dalam rangka untuk memungkinkan anak untuk memiliki kehidupan yang normal, operasi selama empat jam untuk membuang kembarannya yang berupa tubuh di dadanya, dilakukan oleh rumah sakit Fortis, kota Bangalore India pada bulan Juni tahun 2010 dan  Deep Kumar diharapkan sudah mulai pulih dan selanjitnya dapat  memulai hidup normal.






Anak itu pertama kali muncul di media pada bulan Februari ketika penggalangan dana di  mulai untuk mengumpulkan uang bagi operasi yang akan dijalani Kumar, untuk menghilangkan anggota badan ekstra yang ada pada tubuhnya"Aku bosan menjadi anak yang berbeda dari anak-anak lain, aku hanya ingin hidup normal," kata Deepak setelah operasi.





 Sumber  :  funguerilla.com

Ditemukan Nyamuk Spesies Baru Pembawa Penyakit Malaria

Para ilmuwan menemukan spesies nyamuk baru di Afrika yang menyulitkan pengendalian penyakit malaria. Hewan ini hidup di luar ruangan sehingga kebal terhadap semprotan insektisida.

peneliti Prancis  berhasil mengumpulkan berbagai jenis nyamuk di sekitar kolam desa Burkina Faso, Afrika Barat. Nyamuk jenis Anopheles gambiae dimana jenis ini belum pernah didokumentasikan.
Nyamuk yang dikumpulkan oleh Institute for Scientific Research, 
Paris.bernama Goundry Prancis
 
Nyamuk sangat rentan terhadap infensi parasit malaria. Namun, untuk nyamuk yang sering berada di luar ruangan ini, dapat menghindari dan kebal terhadap pengendalian nyamuk dengan bahan kimia.

"Nyamuk sangat rentan terhadap parasit malaria untuk manusia Mereka adalah spesies yang memiliki daya tarik dengan darah manusia. Mereka juga datang dari populasi yang berlimpah," kata Dr Ken Vernick, pemimpin penelitian.


Nyamuk spesies baru Goundry Prancis

Namun, Goundry masih dalam tahap awal evolusi untuk dapat menahan tindakan pengendalian malaria di dalam ruangan dengan menggunakan semprotan insektisida. Tim Vernick belum mampu mengukur berapa banyak jenis nyamuk bertanggung jawab atas malaira transmisi.

Sumber  :  dalimunthe.com

Hasil Penelitian : Wanita Pekerja penyebab anak Obesitas (Kelebihan berat badan)

Para peneliti mengatakan bahwa untuk setiap 10 jam seminggu ibu bekerja, berat anak-anak mereka meningkat dengan rata-rata satu setengah persen. 

 
Obesitas telah sangat berkembangsejak tahun 1960-an di negeri ini dengan perkiraan 14 persen dari anak laki-laki dan 17 persen dari anak perempuan berusia 2 sampai 15 tahun .
Hasil Penelitian terbaru di Amerika, di mana masalah ini lebih banyak terjadi, menemukan bahwa hubungan wanita pekerja dengan obesitas anak terhunbung sangat erat. 

Para peneliti di American University, Cornell University, dan University of Chicago menggunakan data dari Studi Awal Penitipan Anak dan Pemuda Pembangunan, melihat 900 anak-anak yang tinggal di 10 kota di seluruh Amerika Serikat. 

Para peneliti menemukan bahwa ibu yang bekerja memiliki pengaruh yang kecil tetapi kumulatif pada meningkatnya berat badan anak-anak mereka sehingga menimbulkan  peningkatan kelebihan berat badan atau obesitas. Setiap enam bulan pekerjaan yang dilakukan oleh seorang ibu ditambahkan sekitar £ 1 berat badan untuk anak mereka. 

Anehnya, perubahan aktivitas fisik anak-anak, waktu yang dihabiskan tanpa pengawasan, dan waktu yang dihabiskan menonton televisi tidak dapat menjelaskan hubungan antara pekerjaan ibu dan berat badan anak-anak. Dan saat ibu bekerja tidak secara langsung dikaitkan dengan berat badan anak-anak.

Alasan yang utama untuk temuan tersebut tidak sepenuhnya benar. Satu kemungkinan, menurut penulis, adalah bahwa orang tua yang bekerja memiliki waktu terbatas untuk berbelanja bahan makanan dan memersiapan makanan yang akan dikonsumsi oleh anak, sehingga lebih banyak mengandalkan makan di luar atau makan makanan siap saji, yang cenderung tinggi lemak dan kalori. Inilah hubungan yang sangat jelas mengapa jika para ibu bekerja maka anak cenderung menjadi obesitas.
Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Child Development.U.K

Sumber  :  telegraph.co.uk

Kesalahan Medis, Mengakibatkan Malpraktek yang luar biasa mengherankan

1.Pasien jantung yang menjalani operasi hati

Joan Morris (nama samaran) adalah wanita 67 tahun dirawat di rumah sakit, ia menjalani terapi untuk angiografi serebral. Sehari setelah prosedur itu, ia keliru menjalani studi elektrofisiologinya invasif jantung. Setelah menjalani terapi angiografi, Joan Morris  dipindahkan ke lantai lain daripada kembali ke tempat tidur aslinya. Keesokan paginya Joan  diambil untuk prosedur jantung terbuka. Pasien sudah di meja operasi selama satu jam. Dokter telah membuat sayatan di selangkangan nya, menusuk arteri, threaded dalam tabung dan berliku-liku itu ke dalam hatinya (suatu prosedur dengan risiko perdarahan, infeksi, serangan jantung dan stroke). Itulah ketika telepon berdering dan seorang dokter dari departemen lain bertanya Tidak ada yang salah dengan hatinya "apa yang kamu lakukan dengan pasien saya?". Para ahli jantung yang bekerja untuk  wanita itu melakukan pemeriksaan grafik, dan melihat bahwa banyak kesalahan yang mengerikan terjadi pada Joan. Akhirnya para dokter memperbaiki kesalahan operasi yang dijalani olah Joan, dan dia kembali ke kamarnya dalam kondisi stabil.

2.Menerima jantung dan paru-paru yang salah, yang menyebabkan kematian

Jesica Santillan 17 tahun meninggal 2 minggu setelah menerima jantung dan paru-paru dari pasien yang golongan darahnya  tidak cocok dengan miliknya. Dokter di Duke University Medical Center gagal untuk memeriksa kompatibilitas sebelum operasi dimulai. . Setelah operasi transplantasi langkah kedua untuk mencoba memperbaiki kesalahan, dia menderita kerusakan otak dan komplikasi yang kemudian mempercepat kematiannya.
Santillan, seorang imigran Meksiko, telah datang ke Amerika Serikat tiga tahun yang lalu,dia berusaha untuk mencari pengobatan medis untuk gangguan jantung yang mengancam jiwa. Transplantasi jantung-paru-paru yang dilakukan oleh ahli bedah di Duke University Hospital di Durham, NC, diharapkan akan meningkatkan kondisi  kesehatannya,tetapi  malah membuatnya dalam bahaya yang lebih besar; Santillan, yang memiliki darah tipe O, telah menerima organ dari donor-tipe A.
Dan ia meninggal tidak lama setelah upaya untuk mengaktifkan kembali organ keluar untuk yang kompatibel gagal. Rumah sakit menyalahkan kesalahan manusia atas kematian tersebut, bersama dengan kurangnya perlindungan untuk memastikan transplantasi yang kompatibel. Menurut laporan, Duke mencapai kesepakatan atas penyelesaian yang tidak diungkapkan dengan keluarga. Baik rumah sakit maupun keluarga diperbolehkan untuk mengomentari kasus ini.

3.testis seharga $ 200.000 

Kasus lain darikesalahan  operasi, adalah kasus dihapus testis kanan sehat  milik veteran Angkatan Udara Benjamin Houghton 47 tahun. Pasien ini sudah mengeluh sakit dan susut testis kirinya sehingga dokter memutuskan untuk menjadwalkan operasi untuk menghapusnya karena ditakut adanya  kanker. Namun, catatan medis veteran menyarankan serangkaian kesalahan , pada formulir izin terdapat kesalahan dalam menandai tempat yang akan dibedah,dimana seharusnya testis kirinya yang diambil,tetapi justru testis kanan yang sehat yang dioperasi,   Kesalahan, yang berlangsung di Los Angeles Barat VA Medical Center, mendorong gugatan $ 200.000 dari Houghton dan istrinya.

4.
Sebuah souvenir 13-Inch 

Donald Gereja, 49 tahun , memiliki tumor di perut ketika ia tiba di University of Washington Medical Center di Seattle pada bulan Juni 2000.Operasi tumor Donald berjalan lancer,dan tumorpun dapat diangkat,tetapi ada satu persolan yang tertinggal setelah operasi selesai, alat bedah  retraktor logam  hilang dari tempat operasi tumor dilakukan. Dokter mengaku meninggalkan retraktor 13-inch dalam perut Gereja karena suatu  kesalahan. Ini bukan insiden pertama di pusat medis; empat kejadian seperti lainnya telah didokumentasikan di rumah sakit antara tahun 1997 dan 2000. Untungnya, ahli bedah dapat mengambil retractor logam tersebut dari dalam tubuh Gereja  , dan Gereja tidak mengalami konsekuensi kesehatan jangka panjang dari kesalahan tersebut.namun pihak  Rumah sakit setujuGereja untuk membayar ganti rugi sebesar $ 97.000. 

5.Fertility Clinic  menggunakan sperma yang salah 

Ketika Nancy Andrews, dari Commack, NY, menjadi hamil setelah dalam prosedur fertilisasi in vitro di sebuah klinik kesuburan di New York, ia dan suaminya mengharapkan tambahan anggota baru yang indah untuk keluarga mereka. Apa yang mereka tidak harapkan adalah seorang anak yang kulitnya lebih gelap. Setelah tes DNA menunjukkan bahwa dokter di New York Medical bagian Layanan Pengobatan Reproduksi sengaja menggunakan sperma orang lain untuk membuahi telur Nancy Andrews '.
Pasangan ini telah mengangkat Baby Jessica, yang lahir 19 Oktober 2004, sebagai milik mereka, menurut berita  pasangan ini  masih mengajukan tuntutan malpraktik terhadap pemilik klinik, serta embrio yang yang ditanamkan diduga adalah samplesampel.

6.Rumah Sakit membuat operasi otak pada sisi yang salah

Untuk ketiga kalinya pada tahun yang sama, dokter di Rumah Sakit Rhode Island telah melakukan operasi pada  tempat  yang salah kepala pasiennya. Insiden paling baru terjadi 23 November 2007. Seorang wanita 82 tahun diperlukan operasi untuk menghentikan pendarahan antara otak dan tengkoraknya. Seorang ahli bedah saraf di rumah sakit ini memulai operasi dengan  pengeboran sisi kanan kepala pasien, meskipun CT scan menunjukkan perdarahan berada di sisi kiri, menurut laporan setempat. Terjadi kesalahannya awal dalam melakukan operasi, setelah itu ia menutup lubang awal dan melakukan operasi di sisi kiri dari kepala pasien. Setelah operasi Pasien tersebut dalam kondisi wajar pada hari Minggu.
 Kasus lain  dari kesalahan yang sama Februari lalu, di mana seorang dokter yang berbeda mengoperasi  sisi yang salah kepala pasien. Dan Agustus lalu, seorang pria 86 tahun meninggal tiga minggu setelah seorang ahli bedah di Rumah Sakit Rhode Island sengaja mengoperasi  sisi yang salah pada kepalanya.

7.Para ahli bedah mengamputasi  kaki yang salah 

Mungkin inilah  kasus yang paling dipublikasikan dari kesalahan bedah dalam kurun waktu belakangan ini, sebuah Tampa (Florida),seorang  ahli bedah keliru mengamputasi kaki pasiennya, Willie Raja 52 tahun , melakukan  prosedur amputasi pada Februari 1995.
Ia kemudian mengungkapkan bahwa rantai kesalahan sebelum operasi memuncak di leg salah yang disiapkan untuk prosedur ini. Sementara tim dokter bedah menyadari di tengah-tengah prosedur bahwa mereka beroperasi di kaki yang salah, tetapi sudah terlambat, karena kaki telah dipotong.
Sebagai akibat dari kesalahan ini, lisensi medis dokter bedah yang melakukan operasi tersebutdihentikan selama enam bulan dan dikenakan denda sebesar $ 10.000. Komunitas University Hospital di Tampa, pusat medis di mana operasi berlangsung, membayar $ 900.000 untuk Raja dan ahli bedah yang terlibat dalam kasus ini membayar tambahan sebesar $ 250.000 .

8.Ginjal sehat diambil akibat  kesalahan 

St Louis Park, Minnesota, seorang pasien di rawat Taman Nicollet Methodist Rumah Sakit untuk memiliki salah satu ginjalnya dihapus karena itu tumor yang diyakini kanker. Dan setelah operasi justru Sebaliknya, dokter mengeluarkan ginjal yang sehat.
"Penemuan kesalahan ginjal diketahui  pada hari berikutnya ketika ahli patologi memeriksa materi dan tidak menemukan bukti keganasan apapun," kata Samuel Carlson, MD dan Park Nicollet Chief Medical Officer. Ginjal yang Berpotensi kanker tetap utuh dan berfungsi sampai sekarang. Untuk privasi dan permintaan keluarga, tidak ada rincian tentang pasien yang diberitakan.

9.Kesakitan di operasi  Bedah menyebabkan bunuh diri

Sebuah keluarga West Virginia pria diklaim menderita anestesi  yang tidak biasa selama operasi memungkinkan dia untuk merasakan setiap potongan pisau bedah dokter bedah, yang pada akhirnya menyebabkan  trauma, mereka percaya hal tersebut yang  menyebabkan pasien  mengambil hidupnya sendiri dua minggu kemudian. Sizemore Sherman dibawa ke Raleigh General Hospital di Beckley, W.Va., 19 Januari 2006 untuk melakukan operasi eksplorasi untuk menentukan penyebab sakit perut nya. Tetapi selama operasi, dia dilaporkan mengalami fenomena yang dikenal sebagai kesadaran anestesi - keadaan di mana pasien bedah dapat merasakan sakit, tekanan atau ketidaknyamanan selama operasi, tetapi tidak dapat bergerak atau berkomunikasi dengan dokter.

Menurut pengaduan, ahli anestesi diberikan obat-obatan kepada pasien mati rasa, tetapi mereka gagal untuk memberinya anestesi umum yang akan membuat dia sadar sampai 16 menit setelah dipotong dokter bedah pertama ke dalam perutnya. Anggota keluarga mengatakan pendeta Baptis 73-tahun itu didorong untuk membunuh dirinya dengan pengalaman traumatis menjadi terjaga selama operasi tetapi tidak mampu bergerak atau menangis kesakitan.


10.Kesalah arteri bypass

Dua bulan setelah operasi bypass jantung ganda yang seharusnya untuk menyelamatkan nyawanya, pelawak dan mantan Saturday Night Live cast member Dana Carvey punya berita yang menyedihkan: dokter bedah jantung telah melewati arteri yang salah. Butuh waktu operasi darurat untuk membersihkan sumbatan yang mengancam dapat membunuh pelawak 45 tahun dan ayah dua anak ini . Carvey menggugatan 7.500.000 $ terhadap ahli bedah yang mengoperasinya, dan sang ahli bedah mengatakan ia telah membuat kesalahan jujur karena arteri Carvey adalah luar biasa terletak di hatinya. Tapi Carvey tidak melihatnya seperti itu: "Ini seperti menghapus ginjal yang salah Ini kesalahan yang besar,." Kata penghibur majalah People.

Sumber . oddee.com

PENGOBATAN BARAT, METODE TIONGKOK ATAU CIKUNG ??


Bagi manusia sudah sangat lazim dalam kehidupan pasti pernah menderita suatu penyakit baik penyakit ringan maupun berat. Karena penderitaan yang diakibatkan oleh penyakit tersebut, orang berusaha dan mencoba segala cara untuk menghindari juga menyembuhkannya pada saat penyakit tersebut diderita. Karena Itulah hari ini begitu banyak berdiri apotek, klinik, dan rumah sakit.
Sebenarnya terdapat tiga cara pendekatan utama untuk mencegah atau mengobati suatu penyakit, yakni kedokteran Barat, pengobatan Tiongkok, dan Qigong (baca: cikung, kultivasi). 

      1. Ilmu kedokteran Barat 

      saat ini menjadi populer dibanding kedua metode pengobatan lainnya. Pengobatan Barat terdiri dari serangkaian teori klinis dan cara pengobatan mulai dari suntikan, pil, operasi, terapi radiasi, dan lain-lain. Dengan mengobati gejala penyakit, kedokteran Barat menawarkan perawatan langsung dan terkadang menggunakan peralatan mekanis untuk merawat pasien. Sebagai contoh, demam dengan pengobatan antipiretik, radang dengan antibiotik, dan tumor seringkali menggunakan metoda operasi.

      2. Pengobatan Tiongkok

      setelah tumbuh pesat di zaman kuno dan menurun pamornya di zaman modern ini, sekarang mulai berada di posisi kebangkitannya. Dan saat system pengobatan Tiongkok  mengambil pendekatan seperti ilmu kedokteran Barat, diagnosis pengobatan Tiongkok memandang tubuh manusia sebagai suatu sistem yang terintegrasi, dengan menggunakan pengetahuan tradisional seperti sistem Meridian, teori Yin dan Yang, serta teori teori Lima Unsur. Dengan pemahaman sistematis dan integral terhadap kesehatan manusia, dokter pengobatan Tiongkok menekankan variabel yang mencakup hidup harmonis dengan lingkungan, dan hubungan antara pikiran dan tubuh. Sebagai contoh, dokter pengobatan Tiongkok melihat emosi seseorang yang kuat, seperti kemarahan dapat menyebabkan kerusakan hati, sedangkan rasa panik dapat menyebabkan kerusakan ginjal. Oleh karena itu, pencegahan efektif dan pengobatan penyakit tidak hanya melibatkan obat saja, tetapi juga penyesuaian diri. Mulai dari mengendalikan suasana hati dan emosi buruk, untuk memilih kehidupan yang seimbang dan harmonis. Dengan perubahan ini, diagnosa pengobatan Tiongkok mungkin memiliki efektivitas lebih mendalam dibanding ilmu kedokteran Barat. 

      Ada seorang profesor perguruan tinggi yang tiba-tiba berhenti haid. Dia merasa tidak nyaman dan pergi menemui dokter pengobatan Barat berkali-kali. Dokter menganggap hal itu sebagai masalah ginekologi, maka ditentukan sejumlah obat-obatan yang berbeda. Tetapi pengobatan tersebut tidak berhasil. Kemudian, seseorang menganjurkan untuk menemui dokter pengobatan Tiongkok yang berpengalaman. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter itu mengatakan penyebab rasa tidak enak yang dideritanya akibat suplai darah ke perut tidak memadai. Lantas ia menuliskan resep obat Tiongkok, dan setelah diminum ternyata bekerja seketika. Secara permukaan tampaknya hanya disebabkan gejala ginekologis semata. Namun dari sini kita bisa melihat bagaimana dokter pengobatan Tiongkok dengan tingkat pemahaman yang lebih mendalam terhadap kesehatan dan penyakit tubuh manusia dapat memberikan pengobatan alternatif dengan hasil memuaskan.
  
            3. Qigong (baca: cikung, kultivasi) 

      sebuah istilah yang tampaknya modern, sesungguhnya merujuk pada praktek kultivasi yang memiliki sejarah ribuan tahun. Ketika ilmu kedokteran Barat maupun pengobatan Tiongkok belum berkembang, orang cenderung untuk mencari Qigong. Untuk pemula, Qigong mungkin tampaknya melibatkan gerakan atau jenis latihan yang mengatur Qi. Sebuah pemahaman yang lebih mendalam, bagaimanapun juga mengindikasikan penyakit yang telah berakar pada pembalasan karma (dosa) yang diciptakan di masa lalu. Oleh karena itu, untuk menyembuhkan penyakit inti, orang perlu menghilangkan, atau lebih tepatnya, melunasi hutang-hutang karma dimasa lalu. Selain itu, juga diwajibkan untuk menjadi orang yang baik dan lurus, serta toleran. Ketiga kebajikan ini memberikan cara yang paling mendasar untuk menyembuhkan penyakit. Ada satu kasus medis di Taiwan, seorang perempuan setengah baya yang menderita kanker payudara dengan ulserasi (bernanah). Setelah dia mulai berlatih sistem meditasi, Falun Gong (atau disebut juga Falun Dafa), selama seharian duduk bermeditasi, ia melihat seekor ikan perak yang menatapnya penuh kebencian. Terlintas gambaran masa lalu bahwa ia telah membunuh hewan istimewa ini, dan kebencian yang begitu dalam disalurkan sebagai penyakit di dimensi ini. Namun sejak ia mulai berkultivasi tiga kebajikan (Sejati – Baik – Sabar), hukum alam semesta telah memutuskan hubungan karma dengan makhluk itu, dan sebagai akibatnya, pada dimensi ini nanah tersebut berhenti, maag membaik, dan penyakitnya sembuh. Kisah lainnya, tentang seorang dokter medis yang tinggal di AS. Ia belajar pengobatan Tiongkok di RRT, pengobatan Barat di AS, dan kemudian mulai berlatih Falun Gong. Setelah meninggalkan rumah sakit, dia membuka sebuah klinik swasta. Dia memasang tarif untuk setiap pasien adalah sebagai berikut: pengobatan kedokteran Barat $ 200; pengobatan Tiongkok $ 100; dan pengajaran latihan Falun Gong $ 0. 1Ketika ditanya mengapa terdapat tiga tarif, dia menjawab, “Jika Anda datang berobat dengan menggunakan pengobatan Barat, saya harus bertanggung jawab penuh pada kesehatan Anda, jadi saya menetapkan harga penuh. Jika Anda datang berobat dengan pengobatan Tiongkok, saya hanya mengambil setengah dari tanggung jawab, dan sisanya tergantung dari tindakan Anda sendiri, apakah Anda dapat mengikuti gaya hidup yang baik seperti yang saya anjurkan. Namun jika Anda mulai belajar Falun Gong, Anda akan mampu menjaga kesehatan Anda sendiri, jadi saya akan membantu Anda secara gratis.”
Dari contoh – contoh diatas, kita dapat melihat perbandingan tiga tingkat perawatan. Untuk  Anda jika benar-benarmenginginkan  kesehatan dalam jangka waktu yang panjang, system pengobatan manakah yang menjadi pilihan anda?  

Sumber  :   www.epochtimes.co.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar