Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 15 November 2011

Tips Cara Menjaga Kemampuan Otak Agar Bisa Bekerja Secara Baik

- Salam... Pada kesempatan ini saya akan share bagaimana tips menjaga dan mengasah kemampuan otak setajam silet :D. Ya karena saya rasakan kenapa akhir-akhir atau beberapa tahun terakhir ini daya tangkap saya kurang, mudah lupa dan sulit mengingat informasi baru. Contohnya baru saja saya nyimpen motor yang habis dipake, pas beberapa menit mau dipake lagi, ehh lupa naruh kuncinya dimana, nyari-nyari tujuh keliling ga ketemu-temu, ternyata kuncinya masih nempel dimotor :D.  Mungkin sobat juga ada yang merasakan hal yang sama kayak gini?! Saya coba browser sana sini wah ternyata nemu tips cara manjaga kemampuan otak. Selain cocok bagi semua umur tips ini cocok  juga bagi sobat yang masih sekolah atau kuliah biar ngapalinnya cepat nempel. Tips ini hanya untuk menjaga kemampuan otak jadi bukan menambah rajin orang yang malas.. :D. Berikut tips Trik untuk menjaga kemampuan otak agar terus bekerja secara baik.

1. Minum Teh Hijau
Teh hijau yang mengandung anti oksidan tinggi, akan memerangi radikal bebas yang dapat menyerang saraf otak. Teh hijau telah terbukti bisa menghambat enzim yang menyebabkan Alzheimer. Selain itu teh hijau juga membuat kemampuan otak lebih tajam.

2. Mengunyah
Wah ko bisa...??! Ternyata dengan mengunyah dapat meningkatkan aliran darah ke otak yang mengontrol memori. Kalau sobat lagi belajar atau membaca coba sambil kunyah permen karet, karena permen karet kalo dikunyah ga habis-habis, beda dengan mengunyah yang lainnya :D.

3. Memainkan alat musik
Wah kalo ini mah kesukaan saya, saya suka memainkan alat musik gitar sambil menyanyikan lagu dengan judul "lupa lupa ingat" :D. Dengan memainkan atau latihan alat musik dapat meningkatkan ketajaman berpikir. Apalagi kalau rutin dapat membantu daya pikir dan daya ingat menjadi lebih baik.

4. Mencium wangi bunga
Lihat point 4 diatas, "Mencium wangi bunga", jadi jangan mencium yang lain-lain :D. Menurut penelitian di Amerika menunjukkan bahwa, orang yang sering mencium wangi bunga bisa berpikir 17 persen lebih cepat. Aroma bunga dipercaya bisa menghilangkan stress dan menjadikan pikiran lebih tajam.

Nah demikian tips menjaga dan mengasah kemampuan otak supaya dapat terus membantu daya pikir dan daya ingat menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar