Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 15 November 2011

Deteksi Gempa Dengan Addons Firefox EQuake Alert


NgePas | Cara Cepat Mendeteksi Gempa dengan Addons Firefox - Salam... Wah ga sengaja jalan-jalan bareng om google saya menemukan addons firefox yang bisa untuk mendeteksi gempa. Wah menarik sekali ya addons untuk firefox ini. Unik dan ngepas banget untuk membantu kita yang berada di daerah bumi yang sering di guncang gempa. EQuake Alert merupakan extensi khusus untuk browser firefox dalam mengecek kejadian gempa yang ada di dunia ini termasuk Indonesia. Dengan memasang addons ini di browser firefox kita nantinya bisa mengetahui apakah terjadi gempa dan dimana letak gempa serta besar nya. Ko bisa ya..?! bagaimana hanya dengan addons tersebut bisa mendeteksi terjadinya gempa. Bener-bener teknologi semakin canggih dan maju dengan pesat.

EQuake Alert ini bekerja atas dasar informasi dari tanggal, lokasi dan juga besar nya gempa tersebut yang terjadi. Menurut sumber yang saya baca addons eQuake alert ini bekerja dengan membaca rss fedd yang disediakan oleh (http://earthquake.usgs.gov/eqcenter/catalogs/eqs7day-M2.5.xml) pada interval reguler yang dapat di sesuaikan oleh pengguna, dasarnya setiap 5 menit, kemudian alat ini bekerja me-parsing rss feed dari sumber untuk melihat apakah ada pemberitahuan terbaru atau tidak. Jika memang ada berita baru maka plugins pendeteksi gempa untuk firefox ini akan memberitahukan dengan informasi yang standart alias informasi dasar.

Ada yang lebih keren lagi sob...!! Metode pemberitahuan dari plugins ini ada yang berupa hanya statusbar message, alert box dan yang unik untuk pendeteksi gempa khusus firefox ini yaitu komputer kita akan tergoyang sesuai dengan besarnya skala gempa yang terjadi. Keren kan..!??! Silahkan nanti kalau sudah diinstal atur sendiri pengaturannya.

Silahkan sobat download eQuake alert, sekarang saya menggunakan firefox 3.6.12 dan bisa diinstal alias kompatibel. Semoga berhasil dalam mendeteksi gempa dengan cepat.

LINK DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar