Cari Blog Ini

Memuat...

Senin, 28 November 2011

Waspada, Wanita Berbulu Lebat Pertanda Penyakit Serius

Wanita berbulu halus di sekujur tubuh, bagi sebagian kaum Adam, sering terlihat seksi dan menarik. Namun, oleh dokter di Inggris, wanita berbulu lebat ternyata harus diwaspadai. Sebab, merupakan tanda dari penyakit serius.
Lima sampai 15 persen wanita di Inggris memiliki tubuh dengan dipenuhi bulu yang berlebihan. Demikian penelitian yang diumumkan baru-baru ini.
Para peneliti mengatakan, gangguan hormon penyebab yang paling mungkin dalam kasus tersebut. Para wanita dengan masalah ini tidak perlu takut untuk mencari nasihat medis.
Menurut Dr Rebecca Swingler dari rumah sakit di Bristol, Inggris, perubahan hormonal menyebabkan sindrom ovarium polikistik (PCOS) pada 70 hingga 80 persen kasus. Selain itu, keadaan berbulu berlebihan dapat terjadi karena masalah tumor, disfungsi tiroid, dan obat-obatan hormonal.
Sindrom ini dapat disertai dengan hirsutisme, perempuan berbulu berlebihan. Namun, sulit untuk melacak berapa banyak perempuan yang menderita penyakit itu karena banyak dari mereka tidak berkonsultasi dengan dokter. Paling sering, wanita mencoba untuk mengatasi dengan cara mereka sendiri selama bertahun-tahun sebelum meminta bantuan profesional

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar