Cari Blog Ini

Memuat...

Senin, 28 November 2011

Terapi Gula Merah Bikin Kulit Bercahaya

Banyak orang tidak mengetahui bahwa gula jawa atau juga disebut sebagai gula merah, memiliki banyak manfaat kesehatan dibandingkan gula tebu atau putih. Selain memberikan rasa manis yang rendah kalori, gula jawa mengandung garam mineral, kaya nutrisi, dan bermanfaat untuk mengatasi anemia, batuk, typhus, lepra, dan sebagainya.
Namun, selain itu, ternyata jenis gula ini memiliki manfaat bagi tubuh. Seperti dipaparkan Health.com, Selasa (1/11), gula merah dapat membuat kulit wajah lebih segar. Menurut pendiri Deli Tubuh dan perusahaan perawatan kulit, David Parker, keluarnya kandungan zat dari gula merah, yakni butirannya dapat mengangkat sel kulit mati agar dapat kembali bercahaya.
Untuk terapi gula merah ini cara pun mudah. Campurkan scrub dengan setengah cangkir gula merah yang telah digiling agar dapat mudah berbaur. Kemudian tambahkan tiga sendok makan minyak zaitun untuk menambah kelembaban. Dan bila Anda berkenan, tambahkan pala sebagai pewangi dalam terapi ini.
Bahan-bahan tersebut selanjutnya diaduk hingga terbentuk seperti pasta. Oleskan scrub tersebut dalam lingkaran dan biarkan selama satu sampai dua menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa gunakan terapi ini dua kali dalam seminggu.
Selain itu, jenis gula ini dapat juga digunakan sebagai obat di saat pertolongan pertama. Bila kulit Anda terluka dan tidak ada obat antiseptik, gula merah dapat membantu sembuhkan luka kecil dalam keadaan darurat. Jenis gula ini bertindak sebagai obat anti inflamasi dan anti mikroba yang dapat mencegah infeksi. Demikian dikatakan penulis The Eco Chick Guide to Life, Starre Vertan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar