Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 10 Januari 2012

Kawasaki Ninja 250R, Contek Corak Helm

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R, 2010 (Jogja)


Apa yang dilakukan I Komang Putra agak berbeda dengan kebanyakan orang. Pria kelahiran Pulau Dewata alias Bali itu lebih memilih modifikasi aliran fashion, ketimbang performa yang kerap dilakukan pemilik motor jenis ini.

Namun ubahannya bukan sekadar tampil fashion bolt-on, tapi juga fokus pada keserasian tampilan. Itu karena Komang memilih ubahan pada warna cat di motor. Bahkan Komang rela menyamakan motif airbrush di motornya dengan corak helm KYT yang mengusung tema airbrush grafis tribal.

“Biasanya corak helm menyesuaikan warna motor yang umum dilakukan orang lain. Tapi, saya justru cat motor menyesuaikan motif dan corak yang ada di helm. Unik kan? Sebab semua warna dan grafis dibuat dengan helm dan enggak boleh beda,” semangat Komang sambil menunjukkan helm dan motornya.

Diakui proses pengerjaan airbrush di motor dilakukan selama satu setengah bulan. Penggarapan berlangsung di rumah temannya. Sambil menunggu proses airbrush kelar, Komang juga menyempatkan memodifikasi bagian lain. Seperti ganti setang merek X Race warna gold berikut segitiga Kitaco yang juga berkelir gold. Tentu biar senada!

“Karena sifatnya modif harian, lampu depan tetap dipertahankan. Caranya dengan mengganti pakai lampu angel eyes. Sedang untuk belakang, lampu asli diganti model LED,” cerita Komang lagi.

Untungnya Komang punya dua set bodi. Saat bodi asli diairbrush, bodi lain bisa dipasang dan motor bisa tetap dipakai. Jadi, tetap bisa dibawa ke bengkel untuk pasang pernik modif lain.


Seperti pemasangan part variasi lain macam knalpot carbon, spidometer Koso, tutup rangka gold dan tutup tangki gold. Baru kemudian dipasang bodi asli yang sudah selesai diairbrush.

“Ibaratnya, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Sambil menunggu bodi diairbrush, motor bisa dipakai kuliah, ke bengkel modif dan sebagainya. Dan rencananya, momen Lebaran 2011 ini motor mau di tes mudik ke kampung halaman,” senang mahasiswa Universitas Atmajaya, Yogyakarta ini.

Wokey yo, Brow!
 DATA MODIFIKASI
Ban depam : Batllax 120/70-16 &
Ban belakang: Battlax 180/55-16
Master/kaliper: Brembo R1 4 Piston
Grip gas : Kitaco
Pugeran Motor: (0274) 374973

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar