Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 10 Januari 2012

Kawasaki Ninja 250R, Permainan Warna

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R, 2010 (Tangerang)


Banyak trik atau jurus yang dilakukan dalam memodifikasi. Ada yang bolt-on, x-treme, ada juga yang hanya bermain dengan cat. Untuk yang terakhir ini, juga bukan perkara gampang, lho. Meskipun hanya bermain airbrush, tapi jika salah akan besar efeknya.

Totalitas diperlukan. Kalau ikut contezt, sudah pasti terjun di kelas airbrush realis. "Saya perhatikan jarang sekali Ninja dengan motif seperti ini, kebanyakan main di airbrush grafis," buka Arif Sinarta, si pemilik sekaligus modifikator.

Arif ini kali memilih gambar burung elang. Si burung tadi dikombinasikan dengan motif bintang. "Kebetulan itu logo produk saya, makanya diterapkan sekalian juga untuk promosi," kata pria yang mengeluarkan aneka bodi kit berbahan plastik dengan merek STMS.

Untuk urusan tampilan bodi, sebenarnya Arif masih bermain desain bodi standar. "Hanya ada penambahan beberapa part kecil saja, tapi sudah cukup membuat motor terlihat lebih sporty dan menarik," katanya.

Misalnya saja penutup jok belakang sehingga terlihat single sitter. "Supaya lebih berkesan balap, jok joki juga dipapas supaya tipis, layaknya motor balap beneran," tambahnya. Arif juga menjelaskan bahwa hal itu dilakukan untuk penyesuaian konsep racing yang disasar dengan jok tunggal tadi.


Begitu juga dengan pemasangan v-grill pada bagian bawah fairing. "Ini adalah variasi yang punya beberapa manfaat," promosinya lagi.

Keuntungan pertama adalah mampu melindungi mesin dari kotoran akibat percikan roda depan. "Sebab kan fairing standar membiarkan wilayah ini kosong, sudah pasti mesin akan kotor apalagi di musim hujan," cuap pria asli Tangerang ini.

Manfaat berikutnya tentu saja menjadi lebih keren. Banyak yang mengira mesin akan menjadi panas jika dipasang variasi ini. Tapi, hal itu segera dibantah pria bertubuh kurus ini.

"Jangan takut mesin jadi panas karena tetap ada udara yang bisa masuk melalui kisi-kisi yang ada pada v-grill tadi," ungkap pemilik toko di Jl. Raya Serpong, Samping Serpong Plaza ini.


Dengan ubahan minimalis tapi ramai ini, Arif pede menjadikan Ninja 250R ini sebagai maskot toko. "Tambah sip lagi setelah arm dikasih kondom. Motor jadi tampak lebih gagah. Layak jadi maskot," bangganya.

Carbon Putih

Jika selama ini umumnya pelapisan karbon pada bodi itu umumnya berwarna hitam, Arif coba yang beda. Dia merasa lebih sreg dengan karbon putih. Kok bisa?  "Namanya juga cuma carbon printing doang, jadi mau warna apa saja juga bisa," ujarnya.

Carbon printing itu bisa dilakukan pada material fiber dan plastik seperti ini. Selain warna putih ada juga yang sudah mencobanya dengan warna biru.

Motifnya atau alur carbonnya sama persis dengan carbon hitam atau carbon kevlar sekalipun.  Beberapa bagian yang mendapat perlakuan seperti cover spido, single sitter dan bagian bodi kecil lain.
 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 120/60-17
Ban belakang: Battlax 150/60-17
Head lamp: Projecktor
Knalpot: CLD
STMS: 0818-0702-7395

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar