Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 10 Januari 2012

Kawasaki Ninja 250R, Full Bodi Bolt On

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R, 2011 (Tasikmalaya)


Ada hal yang baru dalam dunia modifikasi khususnya Kawasaki Ninja 250R. Jika selama ini hanya bagian bodi tertentu yang main bolt-on alias tinggal pasang, sekarang IQ  Motor Modification (IQMM) terapkan untuk full bodi. Motor tidak perlu lama di bengkel karena semuanya sudah siap pasang.

Hal itu dilakukan oleh Frendy Budiman, juragan IQMM pada Ninja 250R milik Suhud Brata dari Tasikmalaya, Jawa Barat. "Motornya enggak perlu dikirim dulu ke bengkel kami. Kika pilihan desain sudah dirasa cocok dan kelir juga sudah pas, bisa dikerjakan dahulu tanpa harus ada motor," pede Frendy.

Setelah semua pengerjaan selesai, motor bisa langsung dikirim ke bengkel berlokasi di Ruko Cirebon Bisnis Center (CBC), Blok F1, Jl. Tuparev, Cirebon.

Dengan perlakuan seperti ini, Frendy berharap konsumen tidak kesal menunggu lamanya proses modifikasi. "Karena seluruh bodi sudah siap pasang, terutama jika tidak ada pergantian yang terlalu banyak di sektor kaki-kaki," tambahnya. Artinya jika masih menggunakan arm standar dan sok depan bawaan pabrik, sudah pasti bodi ini bakal pas dipasang.


Tentu saja Frendy yang memang serius untuk memasarkan paket bodi ini sudah mendesain sedemikian rupa supaya bisa bolt-on. "Mulai dari buritan, fairing, sepatbor semua bolt-on. Jarang ada kan paket bolt-on full fairing seperti ini," bangganya lagi.

Untuk desain sendiri, Frendy menyebut kalau ini adalah ZX IQ model. "Memang awalnya ada sedikit memakai bodi dari bengkel lain tapi sudah dimodifikasi lagi sehingga sekarang sudah menjadi ciri khas IQMM," ujar pria yang doyan mangga ini.

Salah satu cirinya adalah adanya sirip pada kedua sisi fairing. "Selain menimbulkan kesan sporty, adanya kisi ini juga bisa menjadi saluran udara tambahan. Sehingga mesin jadi tidak terlalu panas," tambah pria bertubuh besar ini.


Begitu juga dengan model tangki. Aneka ubahan pada beberapa bagian sudut membuat tangki ini sudah terlihat berbeda jika dibandingkan dengan buatan bengkel modifikasi lainnya.

Ini kali, untuk urusan warna, Frendy berani mencoba keluar dari pakem warna Ninja yang selama ini yang identik dengan hijau. Pilihannya ada oranye dan putih dengan sedikit efek hitam.

"Agar lebih sip, juga sudah dibuatkan efek motif sarang tawon. Caranya dimulai dengan membentuk dasar menggunakan cutting sticker baru kemudian setelah itu diairbrush," tutup pria enerjik ini. Boleh juga!
 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Pirelli Diablo 120/60-17
Ban belakang: Pireli Diablo 160/60-17
Pelek: Chemco
Footstep: X Race
Knalpot: Norifumi
IQMM: 0813-2499-4567

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar