Cari Blog Ini

Memuat...

Kamis, 12 Januari 2012

Spesialis Modifikasi Choppers, Detail Banged



Tom. Mengidolakan Chicara Nagata, builder Jepang
Tom Saksomo bisa dibilang new blood di jagat custom Indonesia. Masih muda segar dengan karya nggak setengah. Sebagai ‘rookie’ di dunia ini, kehadirannya lumayan diapresiasi baik di ajang contezt modif juga saat hangout di tempat gaul.

Soal karya, Tom enggak memilih jenis motor. “Yang jelas motor laki alias berback bone dengan desain choppers konvensional maupun modern, kapasitas mesin yang dilayani juga bebas. Mulai dari motor Jepang kecil, menengah, Inggris sampai Harley-Davidson (H-D),” kata bos Psychocustom ini.

Untuk eksistensi dan menancapkan bendera, Tom juga agresif. Ajang contezt juga diikuti. Paling gres ikutan coteszt bergengsi Yamaha Cuzztomatic 4, Bandung, kelas non automatic x-trem dan bisa ditebak, ia the best di kelas ini.

Rancang bangun brother satu ini memang oakley. Untuk dua karya yang ikutan contezt,  dia simplisitas, detai dan punya ciri khas. Untuk fender struts sepatbor belakang misalnya, dirancangnya dengan cerdik. Penahan sepatbor itu menjadi multifungsi sebagai, list pemanis yang di krom. Ini jadi catatan tersendiri.

Rancang sasis juga memperhitungkan ridiable rider termasuk pilihan rake yang enak untuk handling. ”Estetika memang penting tapi lebih mendahulukan fungsi dulu. Seperti konsep MEFRIK yang dipegang MOTOR Plus,” kata brother yang mendirikan bengkel sejak 2007 ini. Tom juga banyak mengerjakan chopper dan jap’s style. Rentang harga, Rp 10-15 jutaan tergantung tingkat kesulitan. 

PSYCHOCUSTOM
Jl. Letda Nasir, Villa Nusa Indah 2, Bekasi. HP: 0857-103-0000-4  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar