Cari Blog Ini

Memuat...

Kamis, 12 Januari 2012

Bengkel Spesialis AA Racing, Spesialis Tangki dan Rangka



Semar Sableng didukung 4 pekerja spesialis 
Mulyadi Sadeli menjadi spesialis karena keadaan. Awalnya dia coba usaha sebagai mekanik. Tapi, melihat persaingan yang terlalu ketat, akhirnya berubah haluan. Ayah dua putra ini melihat masih jarang sekali spesialis tangki yang ada.

Sementara, tidak sedikit problem yang hinggap pada tangki. Misal, karat atau bolong karena korosi. “Mengatasinya, memang tidak ada ilmu khusus, semua didapat berdasar otodidak. Berani coba dan tanya sana-sini aja. Misalnya, menutup lapisan yang bolong di tangki. Dari situ semua berasal,” bilang pria yang juga tergabung di kepungurusan komunitas motor Shotokaw 212 ini.

Buat urusan tambal, biaya berkisar Rp 20 ribu. Tapi, kalau bagian yang direparasi tergolong ekstrem, tarif yang dipasang mulai dari Rp 50–100 ribu. “Itu kalau sampai ada pergantian lapisan bawah tangki,” aku bos AA Racing Motor ini.

Hasil dari kegigihannya, kini usaha yang sudah dibangun selama 7 tahun itu terus berjalan. Bukan hanya reparasi, tapi juga terima order bikin tangki. Untuk modelnya tergantung konsumen. Satu tangki custom harga mulai dari Rp 400–700 ribu. “Tergantung model dan tingkat kesulitan. Bahan dari pelat besi 0,8–1mm,” jelas pria yang kini memiliki empat pekerja (Rudi, Gandung, Birin dan Nasir).

Bahkan, kini usahanya juga melebar hingga ke spesialis bikin rangka, press pelek hingga modifikasi. “Didukung banyak teman, coba lebih kembangkan usaha ini,” beber pria berdarah Betawi yang akrab disapa Semar Sableng ini.

AA Racing (Apa Aje Racing)
Jl. WR Supratman, No. 60, (Samping RS. Prima Medika), Ciputat, Tangerang. Telepon (021) 996-20507 atau (021) 684-41476.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar