Cari Blog Ini

Rabu, 16 November 2011

Terapi Cermin bagi Penderita Arthritis

Sebuah terapi sederhana ditemukan peneliti bagi penderita Arthritis. Jenis penyakit radang sendi ini ternyata dapat dikurangi dengan menggunakan ilusi optik. Studi uji coba teknik yang melibatkan cermin telah terbukti efektif dalam mengurangi nyeri sendi dan kekakuan pada otot.

Ini terapi cermin. Peneliti dari University of California, Amerika Serikat, mengungkapkan ada delapan pasien rematik yang melaporkan penurunan nyeri sendinya pada tingkat rata-rata satu dan setengah pada skala sepuluh poin, setelah hanya satu menit diberikan terapi ini.

untuk mengobati pasien yang alami rematik di tangan kanan, tangan penderita dan lengan bawahnya tersembunyi dari sebuah cermin tegak. Kemudian peneliti meletakkan tangan kirinya di sisi lain dari cermin sehingga pasien dapat melihat refleksi tersebut. Di saat peneliti membuka dan menutup tangan mereka dan meminta pasien melakukan hal sama dengan tangan tersembunyi, otak pasien itu tertipu untuk berpikir dari refleksi itu sendiri.

Hal ini tampaknya dapat digunakan sebagai terapi untuk mengurangi rasa sakit, seolah-olah otak pasien dapat memperkirakan kembali sehat dan bebas dari penyakit. "Temuan kami menunjukkan bahwa bahan-bahan sederhana dan murah seperti cermin dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan penderitaan yang disebabkan oleh penyakit ini umum," kata Peneliti Kasus, Laura. "Banyak pasien melaporkan penurunan nyeri dan kekakuan karena ilusi ini," tambahnya.

Direktur medis dari Arthritis Research UK, Profesor Alan Silman, memuji riset ini. Dirinya menegaskan penemuan ini dapat dipresentasikan pada pertemuan Society for Neuroscience tahunan. "Terapi garis cermin ini dapat menjanjikan dan berpotensi menjadi pengobatan," tegasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar